Peringatan Hari Ibu ke-94, Ketua TP-PKK Ajak Perempuan Bangun Dharmasraya

Langgam.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya bekerjasama dengan TP-PKK menggelar upacara peringatan hari ibu ke-94.

Ketua TP-PKK Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska memimpin upacara hari ibu ke-94. [Foto: Dok. Releas Dharmasraya]

Langgam.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) menggelar upacara peringatan hari ibu ke-94 di Ruang VIV Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Kamis (22/12/2022).

Ketua TP-PKK Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska bertindak sebagai inspektur upacara dan didaulat membacaka sejarah singkat hari ibu.

Ny. Dewi Sutan Riska mengatakan, peringatan Hari Ibu (PHI) yang dilaksanakan setiap 22 Desember merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

PHI, kata Ny. Dewi Sutan Riska, juga sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

"Kali ini mengangkat tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Tema ini bertujuan untuk mendorong perempuan agar terlibat dalam menyuarakan hak-haknya. Agar mendapatkan perlindungan dan mencapai kesetaraan," ujar Ny. Dewi Sutan Riska.

Peringatan Hari Ibu, lanjut Ny. Dewi Sutan Riska, diharapkan membawa pengaruh yang positif bagi perempuan dan pembangunan Dharmasrayan ke depan. Terlebih saat ini, perempuan sudah saatnya berperan serta dalam berbagai bidang untuk membangun Ranah Cati Nan Tigo.

"Perempuan sudah banyak yang menempati bidang strategis di pemerintahan, politik, ekonomi maupun di sektor swasta lainnya. Hal ini menunjukan bahwa partisipasi perempuan dalam pembangunan sudah diperhatikan, saya mengajak kaum perempuan mengambil perannya masing-masing dalam membangun Dharmasraya ke depan," ungkapnya.

Saat itu, Ny. Dewi Sutan Riska juga membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga.

Baca juga: Pengelolaan Keuangan Kabupaten Dharmasraya Terbaik Dua di Sumbar

Rangkaian kegiatan berlangsung meriah dan sukses, ditutup dengan pemotongan tumpeng dan pemberian hadiah pemenang perlombaan paduan suara Mars DWP tahun 2022.

Ikuti berita Sumbar terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Bupati Dharmasraya Serahkan Bantuan untuk Warga Korban Banjir Bandang
Bupati Dharmasraya Serahkan Bantuan untuk Warga Korban Banjir Bandang
Kuli Bangunan di Padang Simpan Lima Paket Sabu Siap Edar
Operasi Antik Singgalang 2024, Polres Dharmasraya Ringkus 3 Pelaku Pengguna Narkotika
Jembatan Siguntur – Siluluak Bernilai Rp.21,7 M Mulai Dikerjakan
Jembatan Siguntur – Siluluak Bernilai Rp.21,7 M Mulai Dikerjakan
Dharmasraya Gelar FGD Pembinaan Statistik Sektoral 2024 Targetkan Peningkatan Nilai IPS
Dharmasraya Gelar FGD Pembinaan Statistik Sektoral 2024 Targetkan Peningkatan Nilai IPS
Pasar rakyat berkonsep modern akan segera hadir di Kabupaten Dharmasraya. Pelaksanaan groundbreaking proyek pembangunan Pasar Dharmasraya
Gandeng PT Adhi Perkasa Gedung, Pasar Rakyat Dharmasraya Dibangun di Lahan 5 Ha
Ibunda Bupati Dharmasraya Meninggal Dunia
Ibunda Bupati Dharmasraya Meninggal Dunia