Periksa Kendaraan Dinas ASN Pemko Payakumbuh, Pj Wako: Ditarik Bila Tak Terawat

Periksa Kendaraan Dinas ASN Pemko Payakumbuh, Pj Wako: Ditarik Bila Tak Terawat

enjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda memeriksa kendaraan dinas aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah kota. (Foto: Dok. Pemko Payakumbuh)

Langgam.id - Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda memeriksa kendaraan dinas aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah kota. Apabila kendaraan tak dirawat, akan ditarik dan diberikan pada yang bersedia merawat.

Rida memeriksa kendaraan dinas ASN tersebut usai apel gabungan di Balai Kota Payakumbuh, Senin (02/01/2022). “Beberapa waktu lalu kami telah mengimbau untuk merawat, menjaga dan membersihkan kendaraan dinas. Makanya hari ini kita periksa,” katanya, sebagaimana dirilis situs resmi Pemko.

Menurut wako, perawatan kendaraan dinas tidak hanya sebatas melakukan servis rutin tapi harus rajin mencucinya jangan hanya sekedar memakai.

“Tak bosan-bosannya kami mengingatkan kepada ASN pengguna kendaraan dinas agar selalu membersihkan dan merawat kendaraannya layaknya kendaraan pribadi,” katanya.

Ia mengatakan akan memberikan teguran keras kepada pemilik kendaraan dinas yang tidak mau merawat dan menjaga kendaraannya.

“Tujuannya agar kendaraan dinas bisa awet dan umur pakai kendaraan akan lebih panjang. Kalau tidak mau mengindahkan konsekuensinya kendaraan dinas akan ditarik dan diberikan kepada ASN yang mau merawat,” ujarnya.

Bahkan, ketika mendapati kendaraan yang kotor saat pemeriksaan, Rida langsung memanggil satu persatu pemilik kendaraan dinas tersebut dan langsung memberikan teguran agar selalu merawat kendaraannya.

“Tadi, kendaraan yang tidak dirawat itu sudah kita peringatkan, dan sudah dicatat oleh bidang aset. Kalau tetap tidak diindahkan akan kita tarik,” ujarnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada ASN yang kendaraan dinasnya bersih. Rida menyebutkan akan terus memantau kondisi kendaraan dinas yang dipercayakan kepada ASN di Payakumbuh. Apabila pada sidak selanjutnya masih ditemukan kendaraan yang tidak terawat, ia akan bertindak tegas.

“Kalau kendaraan itu memang sudah tidak layak kan bisa dilaporkan. Nanti bisa dilelang. Selanjutnya bisa kita usulkan untuk penambahan kendaraan dinas baru,” katanya. (*/SS)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menyerahkan bantuan sembako berupa telur, susu dan beras, kepada warga miskin di Kelurahan Payobasung
Cegah Stunting, Pj Wako Payakumbuh Bersama HBT Serahkan Bantuan di Payobasung
Membuka lembar kalender pertama di tahun 2023, Open Race Pacu Kuda Kota Payakumbuh digelar di Lapangan Pacuan Kuda Kubu Gadang
Pacu Kuda di Payakumbuh Jadi Pembuka Kalender Iven Pacuan di Indonesia
Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menyerahkan sertifikat tanah kepada 30 orang penerima se-Kota Payakumbuh di Balai Kota Payakumbuh
Pj Wako Rida Serahkan Sertifikat Tanah Bagi 30 Penerima se-Payakumbuh
Wako Payakumbuh: 2024, Anggaran Banyak Terserap Pilkada
Wako Payakumbuh: 2024, Anggaran Banyak Terserap Pilkada
Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menghadiri undangan jamuan makan malam pada peringatan tahun baru Imlek 2574 bersama Komunitas HBT
Pj Wako Payakumbuh Hadiri Peringatan Tahun Baru Imlek Bersama Komunitas HBT
Peresmian Posko UPP Saber Pungli sekaligus launching aplikasi pengaduan masyarakat Whistle Blower Sistem (WBS) dilaksanakan di MPP Payakumbuh
Cegah Pungutan Liar, Posko UPP Saber Pungli Kini Hadir di MPP Payakumbuh