Perbaiki Lini Depan dan Belakang, Semen Padang FC Kembali Berburu Pemain Baru

Perbaiki Lini Depan dan Belakang, Semen Padang FC Kembali Berburu Pemain Baru

Skuad Semen Padang dalam latihan di Stadion Haji Agus Salim. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Kompetisi Shopee Liga 1 2019 akan memasuki paruh musim. PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjadwalkan bursa transfer putaran pada Agustus ini.

Menghadapi bursa transfer, manajemen Semen Padang akan melakukan evaluasi kepada tim. Pencarian pemain baru akan dilakukan demi perbaikan tim ke depan.

Direktur Umum Semen Padang FC, Hermawan Ardiyanto saat usai latihan di Lapangan Mess Indarung, Padang, Selasa, (13/8/2019) mengatakan jadwal bursa transfer sudah menjadi perhatian manajemen.

Apalagi sejumlah tim sudah diisukan berburu pemain baru. Semen Padang sebagai tim yang sedang terpuruk di bawah klasemen juga harus segera berbenah menghadapi paruh musim kedua.

"Kalau manajemen tentu pastinya bursa ini jadi perhatian kita, karena tanggal-tanggalnya juga sudah kita perhatikan, karena ini kesempatan kita untuk perbaikan meningkatkan tim," ujarnya.

Manajemen juga sedang melakukan evaluasi terhadap tim. Seperti meminta catatan-catatan penting setiap pemain dari pelatih sejak Liga 1 dimulai.

"Kita juga minta evaluasi kepada tim yang sampai sekarang, manajemen sekarang juga baru masuk, dari awal kita minta evaluasi dari pelatih. Skuad yang ada seperti apa, yang perlu diperbaiki di lini mana saja," sebutnya.

Mengenai pemain asing juga menjadi perhatian untuk dilakukan evaluasi. Ia mengatakan untuk proses sebenarnya sudah berjalan, hanya saja untuk merilis manajemen membutuhkan timing yang tepat.

Mengenai posisi yang menjadi perhatian utama untuk diperbaiki, ia menyebut lini depan dan bertahan. Ia mengaku bahwa lini depan masih belum maksimal sehingga gol sulit tercipta.

"Yang perlu kita perbaiki itu yang di belakang dan di depan, dua Sektor ini menjadi perhatian utama, di depan kita perbaiki sehingga gol bisa muncul," tuturnya. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang