Perayaan Pertama HUT Sumbar, Pemprov Hanya Diwakili Sekdaprov

Perayaan Pertama HUT Sumbar, Pemprov Hanya Diwakili Sekdaprov

Rapat paripurna DPRD Sumbar. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatra Barat mengadakan rapat paripurna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 di Kantor DPRD Sumbar, Kota Padang, Selasa, (1/10/2019).

Dalam rapat paripurna itu Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno tidak hadir. Ia diketahui menghadiri pelantikan istrinya Nevi Zuairina sebagai anggota DPR RI di Jakarta pada hari yang sama.

Sedangkan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit awalnya tampak hadir dan duduk disamping Ketua Sementara DPRD Sumbar Desrio Putra. Ia mendengarkan kata sambutan dari Desrio hingga selesai. Namun saat rapat belum ditutup, Wagub tiba-tiba juga pergi meninggalkan kantor DPRD.

Kedua kepala daerah yang memimpin Sumbar itu tidak hadir pada peringatan hari bersejarah di Sumbar tersebut. Pidato dari kepala daerah akhirnya digantikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbar, Alwis. Ia menghadiri HUT hingga semua proses rapat paripurna selesai.

Dalam pidatonya, Alwis mengatakan tanggal 1 Oktober 1945 telah ditetapkan sebagai hari jadi Sumbar. Hal itu diharapkan sebagai motivasi yang tinggi kepada seluruh aparatur pemerintah dan masyarakat untuk membangun Sumatera Barat yang mandiri dan sejahtera.

"Ini adalah pertama kali diadakannya Rapat Paripurna DPRD Sumbar dalam rangka hari jadi Sumatera Barat ke-74 yang yelah ditetapkan setiap tanggal 1 Oktober," katanya.

Menurutnya saat ini banyak yang telah dicapai oleh Sumbar. Keberhasilan selama ini patut diberikan apresiasi. Semua pihak harus jadikan momentum kebangkitan sebagai evaluasi ke depan.

"Untuk itu, marilah kita terus berusaha merampungkan semua tugas-tugas yang masih tersisa dengan semaksimal mungkin," ucapnya.

Alwis juga mengingatkan bagi pemerintah yang baik perlu memperhatikan berbagai sektor seperti pembangunan, pendidikan, kesehatan dan sektor lain yang menyangkut kesejahteraan masyarakat Sumbar.

Baca Juga

BK DPRD Sumbar berencana menerapkan pola pemberian reward untuk memotivasi anggota dewan dalam meningkatkan disiplin kinerja.
Tingkatkan Disiplin Kinerja Dewan, BK DPRD Sumbar Berencana Terapkan Sistem Reward
Jamaah Masjid Baitul Mukmin Labuah Baru Payakumbuh bisa tersenyum lega, pasalnya impian punya ambulans terwujud di momen Hari Raya
Masjid Baitul Mukmin Payakumbuh Akhirnya Punya Ambulans, Supardi: Alhamdulillah
Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengungkapkan bahwa salah satu unsur penopang perekonomian Sumatera Barat adalah sektor UMKM.
Tinjau Booth Paviliun Sumbar di PRJ 2024, Supardi Dorong UMKM Payakumbuh Ekspansi ke Pasar Global
KPU Sumbar resmi menetapkan 65 calon anggota DPRD Sumatra Barat terpilih pada Pemilu serentak 2024 pada rapat pleno yang digelar Jumat
KPU Tetapkan 65 Anggota DPRD Sumbar Terpilih, Ini Nama-namanya
Bukittinggi, Payakumbuh selama ini hanya sekedar kota perlintasan. Sehingga perekonomian Payakumbuh hanya bertumpu pada sektor
Jadikan Payakumbuh Kota Tujuan, Supardi Ajak Tokoh Adat Bangga dengan Budaya Sendiri
Bencana yang terjadi baru-baru ini di Agam dan Tanah Datar mesti membuka mata pemerintah dan masyarakat bahwa Sumbar masihlah daerah
Ketua DPRD Sumbar: Diperlukan Banyak Anggota Penggerak Masyarakat Siaga Bencana