Penyebab Kekalahan Tim Kabau Sirah Menurut Eduardo

Penyebab Kekalahan Tim Kabau Sirah Menurut Eduardo

Pelatih Semen Padang FC Eduardo Almeida (kanan) dalam jumpa pers usai pertandingan. (Foto: Osh)

Langgam.id - Semen Padang FC kembali menelan kekalahan di laga kandangnya dalam laga lanjutan Shoppe Liga 1 2019. Pertandingan antara Semen Padang FC melawan Persipura Jayapura berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis, (24/10/2019).

Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida mengatakan timnya telah membuat permainan yang bagus. Tim sempat unggul satu gol lebih dulu.

"Namun, kita tidak bisa mempertahankan permainan. Setelah Persipura berhasil menyamakan kedudukan, kami kembali bangkit Namun, kita kehilangan momen karena sebuah set pieces. Mereka layak untuk menang," katanya.

Menurut Eduardo sama seperti pertandingan sebelumnya melawan Madura, Kabau sirah kalah karena bola set piece atau serangan dari bola mati.

"Kesalahan permainan kita hampir sama. Kita tidak bisa memanfaatkan peluang menjadi gol dan sekali lagi kita kalah karena proses set pieces. Hal ini akan kita analisa lebih lanjut dan kita koreksi bersama internal tim,"

Eduardo mengatakan dalam pertandingan kali ini timnya tidak bisa mengontrol pertandingan dengan baik. Ia akan menganalisis untuk bisa perbaikan ke depan. Namun beberapa strategi Yang diterapkan berhasil berjalan.

"Kita harus perbaikan untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Kita harus harus bisa mendapatkan poin di pertandingan selanjutnya," katanya.

Sementara kiper Semen Padang FC Teja Teja Paku Alam meminta maaf karena tidak bisa menang lagi. Dia berharap ke depannya bisa menang di tandang maupun menang di kandang.

"Kita harus komitmen dan profesional yang lebih, kita harus dapat poin di pertandingan selanjutnya," tuturnya.

Akibat kekalahan ini, Semen Padang FC masih dalam zona degradasi dan tidak beranjak dari posisi 17 klasemen sementara dengan perolehan 22 poin. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC