Penilaian Kader Posyandu Berprestasi Sumbar 2024, Posyandu SBB Palimo Pauh Bidik Juara

Penilaian Kader Posyandu Berprestasi Sumbar 2024, Posyandu SBB Palimo Pauh Bidik Juara

Persiapan Posyandu SBB Palimo targetkan juara 1 penilaian kader Posyandu berprestasi Sumbar 2024. (Foto: Prokopim Padang)

Langgam.id - Mewakili Kota Padang, Posyandu Semai Benih Bangsa (SBB) Palimo, Kelurahan Cupak Tangah Kecamatan Pauh, melakukan rapat mematangkan persiapan menghadapi Penilaian Lapangan Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) Tahun 2024.

Dipimpin oleh Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar, rapat dilangsungkan di Posyandu SBB Palimo, Senin (24/6/2024).

Hadir Camat Pauh Titin Masfetrin bersama Ketua TP-PKK Kecamatan Pauh, Lurah beserta Ketua dan Kader PKK Kelurahan Cupak Tangah. Selain itu juga terlibat Kepala Puskesmas Pauh dr Mela Aryati dan jajaran, Ketua Posyandu SBB Palimo Heny Fitrina serta Kepala Sekolah PAUD Meri Bustami dan masyarakat setempat.

Ny. Vanny menyampaikan, Kota Padang mengusung misi merengkuh juara satu di ajang Penilaian Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Sumbar 2024. Optimisme ini menguat dikarenakan inovasi-inovasi yang dilakukan Posyandu SBB Palimo telah dirasakan masyarakat selama ini.

"Saya bangga dengan kader Posyandu SBB Palimo yang sangat serius menghadapi penilaian ini. Aktif dalam persiapan administrasi, dan penyiapan sarana prasarana yang dibutuhkan dalam penilaian," ujarnya.

Lebih lanjut Pj Ketua TP-PKK Kota Padang juga menyampaikan terima kasih kepada OPD terkait di Pemerintah Kota Padang, pengurus PKK tingkat kota, Kecamatan Pauh dan Kelurahan Cupak Tangah yang berperan aktif melakukan pembinaan bagi kader Posyandu SBB Palimo.

"Dengan kerja keras dan kolaborasi, Alhamdulillah Posyandu SBB Palimo masuk nominasi 5 (lima) besar kategori kota di ajang Penilaian Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Sumbar 2024. Semoga kita meraih juara satu, dan bisa mewakili Sumatera Barat ke tingkat nasional," harap istri Pj Wali Kota Padang ini.

Sementara itu, Ketua Posyandu SBB Palimo, Heny Fitrina menyebutkan, berbagai inovasi telah dilahirkan Posyandu SBB Palimo sejauh ini. Diantaranya ada Mamud (Mama Muda).

"Inovasi ini merupakan wadah perkumpulan dan penyambung silaturahmi ibu-ibu muda di kawasan Komplek Palimo Indah dengan tujuan memberdayakan anggota mama muda dari berbagai profesi," sebutnya.

Selanjutnya kata Heny, inovasi Pematur (Pemberian Makanan Tambahan dari Donatur). Inovasi tersebut berupa pemberian makanan tambahan (PMT) yang sehat dan bergizi kepada balita. Sumber dananya dari arisan ibu-ibu Komplek Palimo Indah.

"Selain itu juga ada inovasi Forsan (Forum Sasaran Posyandu) yakni membuat WA grup untuk pemberian informasi dan konseling yang beranggotakan tenaga kesehatan di Puskesmas Pauh dan ibu-ibu sasaran Posyandu SBB Palimo. Kemudian ada Kelas Ayah, dimana para ayah di komplek ini kita berikan pemahaman dan meminta mereka rutin mendampingi istri melakukan pemeriksaan kesehatan balitanya di Posyandu SBB Palimo," paparnya. (*/Fs)

Baca Juga

Dukung UMKM Naik Kelas, 250 IRT di Padang Ikuti Keterampilan Menjahit dan Membatik
Dukung UMKM Naik Kelas, 250 IRT di Padang Ikuti Keterampilan Menjahit dan Membatik
Pemko Padang melakukan pemeliharaan terhadap gedung Balai Kota lama yang berada di Jalan M Yamin. Anggaran senilai Rp1,8 miliar pun
Gedung Balai Kota Lama Dipercantik, Pemko Padang Alokasikan Dana Rp1,8 Miliar
HUT ke 355, Pemko Padang Fokus Lanjutkan Pembangunan Berbasis Lingkungan
HUT ke 355, Pemko Padang Fokus Lanjutkan Pembangunan Berbasis Lingkungan
Olah Sampah jadi Bernilai Ekonomi, Pj Wako Padang Libatkan ODUP
Olah Sampah jadi Bernilai Ekonomi, Pj Wako Padang Libatkan ODUP
Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Bahkan, minyak goreng di Padang masih ada yang dijual seharga Rp22 ribu per liter
Padang Great Sale 2024, Siap-siap Diskon Besar di Berbagai Gerai
Pj Wako Padang Ziarah ke Makam Pahlawan, Tutup Rangkaian Peringatan Gugurnya Bagindo Aziz Chan
Pj Wako Padang Ziarah ke Makam Pahlawan, Tutup Rangkaian Peringatan Gugurnya Bagindo Aziz Chan