Pengumuman CPNS di Sumbar Ditunda, Berikut Jadwalnya

Calon Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, formasi cpns

Kantor Gubernur Sumbar. (Foto: CU)

Langgam.id - Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menginformasikan lewat halaman resmi bahwa hari ini jadwal pengumuman pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Senin, (11/11/2019) pukul 11:11 WIB.

Namun, untuk wilayah Sumatra Barat dilakukan penundaan. Pengumuman CPNS di Sumbar dilaksanakan pada Jumat, (15/11/2019). Pengumuman akan dilakukan serentak di semua kabupaten kota di Sumbar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar, Abdul Gafar mengatakan alasan penundaan karena masih ada revisi ke Menpan/BKN tentang lokasi formasi di Sumbar.

"Kita akan laksanakan pengumuman 15 November mendatang," katanya saat dihubungi langgam.id, Senin, (11/11/2019).

Ia mengatakan pihaknya masih melakukan pematangan terhadap persiapan dan prinsip pengadaan seleksi CPNS 2019. Pelaksanaan juga perlu konsultasi ke BKN. Seperti terkait kriteria penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

BKD juga sudah menyiapkan sistem pendaftaran, juklak, dan juknis untuk diumumkan. Selain itulah dengan adanya formasi PPPK di Sumbar ada beberapa formasi yang digeser.

Dia mengatakan tahun ini Pemprov dan 18 kabupaten kota melaksanakan rekrutmen CPNS. Hanya kota Payakumbuh yang tidak lakukan rekrutmen. Rencananya semua akan mengumumkan serentak dengan 15 kabupaten kota, sementara 3 lainnya masih dikomunikasikan hingga hari ini

"Tergantung kesiapan kabupaten dan kota apakah yg bersangkutan tidak revisi, kita dari provinsi menyarankan serentak dan baru 15 Kab Kota mengikuti," katanya. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah OPD Pemprov Sumatra Barat usai libur Lebaran 1445
Pascalibur Lebaran, Tingkat Kehadiran Pegawai Pemprov Sumbar 98 Persen
Gubernur Sumbar Apresiasi Kemenhub Sediakan Mudik Gratis Bagi Perantau Minang
Gubernur Sumbar Apresiasi Kemenhub Sediakan Mudik Gratis Bagi Perantau Minang
Penanganan Lahar Dingin Marapi, Pemprov Fokus Lakukan Pengerukan Sedimen Material Erupsi
Penanganan Lahar Dingin Marapi, Pemprov Fokus Lakukan Pengerukan Sedimen Material Erupsi
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah melakukan pengawasan terhadap produk makanan, minuman dan parsel di pusat perbelanjaan Transmart Padang, Jumat (5/4/2024)
Ramai Warga Belanja Jelang Lebaran, Mahyeldi: Cek Tanggal Kedaluwarsa dan Keutuhan Kemasan
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menyetujui sebanyak 110.553 formasi usulan Kemenag
Kemenpan RB Setujui 110.553 Formasi CASN Kemenag 2024, Menag: Terbesar dalam Sejarah
dprd jalan
Pemprov Sumbar Alokasikan Rp137 Miliar Perbaiki Jalan Rusak di Tanah Datar