Pencipta Lagu Nike Ardila Hingga Rafika Duri, Cecep AS Meninggal Dunia

Cecep AS meninggal

Cecep AS. [foto: Instagram]

Pencipta lagu Izinkan milik Nike Ardila, Cecep AS dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (31/7/2021).

Langgam.id - Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Pada Sabtu (31/7/2021), musisi Cecep AS dikabarkan meninggal dunia.

Cecep AS sendiri merupakan pencipta lagu-lagu hits tahun musisi tahun 1980-an. Kabar duka tersebut disampaikan sang sahabat sesama musisi, Edi Kemput  dalam unggahan di akun Twitter miliknya, Minggu dini hari (1/7/2021).

"Innalillahi wa innailahi roji'un. Telah berpulang ke rahmatullah, siang ini sahabat kita @a_cecep. Cecep AS, seorang komposer besar dan penulis lagu Tirai (Rafika Duri) dan Risau (Atiek CB). Husnul khatimah, insyaallah dan semoga Allah ta'ala berikat tempat yang mulia di sisiNya," tulis Edi Kemput dalam unggahan tersebut.

Dalam unggahan itu, Edi juga membagikan foto Cecep ketika tengah menjalani perawatan di rumah sakit. Dilihat dari foto tersebut, tampak Cecep mengenakan alat bantu pernapasan.

Meski begitu, Adi tidak menjelaskan lebih lanjut terkait penyakit yang diderita pencipta lagu Nike Ardila itu. Sementara dalam unggahan terakhir di akun media sosial miliknya pada 1 Juli, Cecep mengaku kondisi kesehatannya menurun.

"Akhirnya tumbang juga," tulis keterangan di unggahan tersebut.

Pihak keluarga juga membenarkan kabar duka tersebut. Dalam unggahan di Instagram Story Cecep, keluarga meminta maaf dan doa untuk almarhum.

"Telah berpulang ke rahmatullah, ayah kami, Cecep AS. Mohon dimaafkan kesalahan ayah saya yang disengaja maupun tidak disengaja," tulis anak Cecep dalam unggahan tersebut.

Dalam unggahan tersebut anak Cecep tampak membagikan foto sang ayah tengah melintas di genangan air. Kabar duka itu tentu saja menarik perhatian para penggemar musik 80-an.

Dikutip dari Tempo.co pada Senin (1/8/2021), salah satu akun Instagram filatropi Nike Ardilla juga tampak membagikan foto Cecep AS. Tak lupa ucapan duka cita juga disematkan dalam unggahan tersebut.

"Turut berduka cita atas wafatnya Om Cecep AS, pencipta lagu Izinkan di album Matahariku. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan alm. Om Cece AS dimasukkan surga oleh Allah Swt," tulis admin akun tersebut.

Sementara itu, Cecep sendiri telah menciptakan beberapa lagu hits penyanyi populer tahun 1980-an. Beberapa lagu tersebut yakni Tirai yang dipopulerkan Rafika Duri, Benci Sendiri (Atiek CB), Izinkan (Nike Ardilla),  Kuserahkan (Novia Kolopaking), dan Dara (Harvey Malaiholo). Lagu tersebut pernah hits di Tanah Air di tahun 1980 dan 1990-an.

Tag:

Baca Juga

Masih Mandek di Km 31-33, HK Minta Pembebasan Lahan Tol Padang-Sicincin Dipercepat
Masih Mandek di Km 31-33, HK Minta Pembebasan Lahan Tol Padang-Sicincin Dipercepat
Webometrics mengeluarkan daftar universitas terbaik di Indonesia untuk edisi Juli 2023. Webometrics Ranking of World Universities diinisiasi
UNAND Pastikan Tidak Ada Kenaikan UKT Tahun Ini
Semen Padang Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir Bandang di Agam
Semen Padang Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir Bandang di Agam
Banjir Lahar Dingin Agam: 141 Ternak Terdampak
Banjir Lahar Dingin Agam: 141 Ternak Terdampak
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan melantik dan mengambil sumpah janji jabatan fungsional sebanyak 486 PPPK) di Lingkungan
Bupati Dharmasraya Lantik 486 PPPK Formasi Tahun 2023
Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh, Joben mengatakan, pada Idul Adha 1444 H ini, ada total 1.564 ekor hewan kurban yang akan disembelih
Pemko Payakumbuh Akan Gelar Salat Idul Adha di Halaman Balai Kota