Pemprov Sumbar Tunda Pendaftaran CPNS 2021, Pelamar Diminta Bersabar

cpns di Tanah Datar, cpns 2021, cpns juta, rekrutmen sekolah kedinasan, cpns mei 2021, sekolah kedinasan, asn 2021, akhir juni 2021

Ilustrasi ujian (Foto: Humas Tanah Datar)

Langgam.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat (Sumbar) menunda pelaksanaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 yang awalnya dimulai hari ini Senin (31/5/2021).

Plt Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar ‎Fitriati M mengatakan penundaan tersebut mengikuti kebijakan dari pemerintah pusat. Sampai sekarang menurutnya tidak ada pemberitahuan resmi dari pemerintah pusat soal alasan penundaan itu.

"Jadwal pendaftaran yang mengatur kan pemerintah pusat, sampai saat ini tidak ada pemberitahuan resmi dari pemerintah pusat kenapa ditunda dan sampai kapan penundaannya," katanya.

Menurutnya mungkin saja ada hal-hal yang belum siap dan perlu disiapkan lagi oleh pemerintah pusat misalnya terkait aturan teknis pendaftaran. Saat ini pemerintah pusat masih menyiapkan sejumlah peraturan terkait oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Kita otomatis ikut pemerintah pusat, datanya kan online semua dari BKN, alasannya masih sedang merumuskan peraturan terkait," katanya.

Baca juga: Pemkab Agam Sediakan 742 Formasi CPNS dan PPPK 2021

Menurutnya sampai sekarang belum diketahui kapan jadwal selanjutnya. Namun pendaftaran tetap akan dilakukan pada tahun 2021 ini.

Menurutnya penundaan juga tidak berpengaruh terhadap jumlah formasi yang telah ditetapkan untuk lingkungan Pemprov Sumbar. Pemprov Sumbar menetapkan total sebanyak 1.176 formasi untuk perekrutan tahun 2021.

Selain itu dirinya juga mengimbau agar masyarakat yang akan melamar bersabar. Pengunduran ini bisa dimanfaatkan untuk terus belajar menyiapkan diri mengikuti ujian CPNS. (Rahmadi/ABW)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Susun Ranperda Perhutanan Sosial, DPRD Sumbar: Agar Hutan Lestari Sekaligus Dorong Ekonomi
Susun Ranperda Perhutanan Sosial, DPRD Sumbar: Agar Hutan Lestari Sekaligus Dorong Ekonomi
Kepala Dinas Kehutanan Sumbar Yozarwardi mengatakan, kebakaran lahan di Pessel yang saat ini tersebar di delapan titik, sudah 95 persen
100 Ha Lahan di Pessel Terbakar, Dishut Sumbar Masih Selidiki Penyebabnya
Luas lahan sawah di Sumatra Barat (Sumbar) pada 2022 lalu mencapai 199.988,07 hektare. (Ha). Jumlah meningkat dibandingkan pada 2021
Bukan Solok, Ini Daerah yang Memiliki Lahan Sawah Terluas di Sumbar
Peringati HUT Tagana di Dharmasraya, Mensos: Kerja Mereka Paling Berat, Honor Cuma Rp250 Ribu
Peringati HUT Tagana di Dharmasraya, Mensos: Kerja Mereka Paling Berat, Honor Cuma Rp250 Ribu
UNESCO Tetapkan Arsip Pidato Bung Karno Menjadi Warisan Dunia
UNESCO Tetapkan Arsip Pidato Bung Karno Menjadi Warisan Dunia
Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Payakumbuh mengakibatkan sebuah pohon manggis yang berumur 80 tahun tumbang.
Hujan Disertai Angin Kencang Landa Payakumbuh, 3 Pohon Tumbang