Pemko Payakumbuh Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Pesisir Selatan

InfoLanggam - Pemko Payakumbuh menyerahkan bantuan ratusan kilogram randang, selimut, air mineral dan ambulance yang dilengkapi oleh lima orang paramedis serta obat-obatan untuk korban bencana alam banjir di Kabupaten Pesisir Selatan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman yang langsung mengantarkan bantuan ke lokasi bencana mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Pemko Payakumbuh untuk warga Pesisir Selatan yang tengah ditimpa musibah.

Saat penyerahan bantuan, Jasman didampingi Ketua TP-PKK Lasta Jasman, Kepala Dinas Sosial Irwan Suwandi, Kepala Dinas Kesehatan Wawan Sofianto, Kalaksa BPBD Erizon, Kadis Perhubungan Devitra, Baznas dan OPD terkait lainnya.

Bantuan yang diterima langsung oleh Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar tersebut merupakan iuran dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dan Bank Nagari.

"Jadi kita datang menyerahkan bantuan untuk dunsanak kita yang saat ini lagi tertimpa musibah sehingga diharapkan dapat membantu meringankan beban dari dunsanak kita," katanya.

Total 166 pouch daging, 166 pouch Jamur, dan 166 pouch telur dengan total bantuan randang kurang lebih sekitar 300 kilogram. Selain itu juga diserahkan bantuan obat-obatan, selimut dan air mineral.

"Kita juga membawa langsung paramedis dan obat-obatan yang diharapkan dapat melayani dunsanak kita apabila ada yang sakit ataupun yang ingin mengecek kesehatannya," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa bantuan dari Kota Payakumbuh untuk Pesisir Selatan tidak hanya berhenti sampai disini, namun akan ada bantuan lanjutan.

"Saat ini sampai dengan 18 Maret masih akan berlangsung sumbangan dari ASN kita. InsyaAllah nanti kita akan kirimkan lagi bantuan untuk warga Pesisir Selatan," katanya.

Sementara Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar mengatakan bantuan dari Pemko Payakumbuh sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ditimpa musibah.

"Bantuan berupa randang ini akan sangat bermanfaat karena dapat dinikmati masyarakat kita yang ditimpa musibah baik untuk sahur maupun berbuka puasa nantinya," bebernya.

Dia berharap bantuan yang diserahkan kali ini dapat mempercepat pemulihan dari warga Kabupaten Pesisir Selatan yang tertimpa musibah.

"Tentu kami atas nama Pemerintah Daerah Pesisir Selatan dan masyarakat yang tertimpa musibah sangat berterimakasih kepada Pemko Payakumbuh," katanya. (*)

Baca Juga

Pemko Payakumbuh kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan atas hasil pemeriksaan Laporan Keuangan
Pemko Payakumbuh Raih Opini WTP ke-10 Berturut-turut
Dinas Koperasi dan UKM Payakumbuh menggelar pasar murah, Kamis (14/4/2024). Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh.
Jelang Lebaran, Pemko Payakumbuh Kembali Gelar Pasar Murah
Pemko Payakumbuh kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Pelataran Parkir Kantor Balai Kota Payakumbuh, Senin (1/4/2024).
Jaga Stabilitas Harga Jelang Lebaran, Pemko Payakumbuh Gelar Gerakan Pangan Murah
Baznas Payakumbuh menyerahkan bantuan kepada 62 orang dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan non-ASN di Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.
62 Tenaga Pendidik dan Kependidikan Non-ASN Payakumbuh Terima Bantuan dari Baznas
Pj. Wali Kota Payakumbuh, Jasman melakukan monitoring pengawasan obat dan makanan ke Pasar Pabukoan Jalan Soetan Usman Payakumbuh
Monitoring Pasa Pabukoan Bersama BPOM, Jasman: Makanan yang Dijual Aman Dikonsumsi
Tim Safari Ramadan (TSR) Kota Payakumbuh menyerahkan total bantuan sebesar Rp325 juta pada bulan Ramadan 1445 H yang terbagi ke dalam 7
Tim Safari Ramadan Kota Payakumbuh Serahkan Total Bantuan Rp325 Juta