Penerbitan PSU Terbanyak di Sumbar, Pemko Payakumbuh Raih Penghargaan dari KPK

Pemko Payakumbuh meraih penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai Pemerintah Daerah dengan Jumlah Penerbitan Prasarana,

Penyerahan penghargaan pada kegiatan Roadshow Bus KPK tahun 2023 di Auditorium Gubernuran Sumbar. [foto: Pemko Payakumbuh]

Langgam.id - Pemko Payakumbuh meraih penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai Pemerintah Daerah dengan Jumlah Penerbitan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Terbanyak Tahun 2022 di Wilayah Provinsi Sumatra Barat.

Hal itu diketahui saat acara Pembukaan Roadshow Bus KPK tahun 2023 di Auditorium Gubernuran Sumbar, Kamis (12/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Deputi Bidang Pendidikan KPK RI, Forkopimda Sumbar, Bupati/Wali Kota se-Sumbar, dan lainnya.

"Alhamdulillah, kita (Pemko Payakumbuh - red) jadi daerah dengan penerbitan PSU terbanyak di Sumbar. Ada 6 (enam) PSU yang kita terbitkan tahun 2022," ujar Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman.

Selain itu, Kota Payakumbuh juga masuk ke dalam sembilan kabupaten/kota se-Sumbar yang sudah membuat aturan pendidikan anti korupsi.

"Untuk penilaian Survei Penilaian Integritas (SPI) 2022, nilai kita 70,6 untuk Sumbar. Dan untuk laporan LHKPN, eksekutif kita sudah 100 persen melaporkannya," bebernya.

Jasman mengharapkan kepada seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan kinerja dan integritasnya dalam bekerja, serta berikanlah pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Harapannya ini akan menjadi batu loncatan bagi kita semua, sehingga Kota Payakumbuh akan bebas dan bersih dari korupsi," harapnya. (*)

Baca Juga

Pemko Payakumbuh kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan atas hasil pemeriksaan Laporan Keuangan
Pemko Payakumbuh Raih Opini WTP ke-10 Berturut-turut
Dinas Koperasi dan UKM Payakumbuh menggelar pasar murah, Kamis (14/4/2024). Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh.
Jelang Lebaran, Pemko Payakumbuh Kembali Gelar Pasar Murah
Pemko Payakumbuh kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Pelataran Parkir Kantor Balai Kota Payakumbuh, Senin (1/4/2024).
Jaga Stabilitas Harga Jelang Lebaran, Pemko Payakumbuh Gelar Gerakan Pangan Murah
Baznas Payakumbuh menyerahkan bantuan kepada 62 orang dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan non-ASN di Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.
62 Tenaga Pendidik dan Kependidikan Non-ASN Payakumbuh Terima Bantuan dari Baznas
Pj. Wali Kota Payakumbuh, Jasman melakukan monitoring pengawasan obat dan makanan ke Pasar Pabukoan Jalan Soetan Usman Payakumbuh
Monitoring Pasa Pabukoan Bersama BPOM, Jasman: Makanan yang Dijual Aman Dikonsumsi
Tim Safari Ramadan (TSR) Kota Payakumbuh menyerahkan total bantuan sebesar Rp325 juta pada bulan Ramadan 1445 H yang terbagi ke dalam 7
Tim Safari Ramadan Kota Payakumbuh Serahkan Total Bantuan Rp325 Juta