Pemko Payakumbuh Raih 4 Penghargaan dari Pemprov Sumbar

Pemko Payakumbuh meraih empat penghargaan dari Pemprov Sumbar yang diterima langsung oleh Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman Dt. Bandaro Bendang.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menyerahkan penghargaan kepada Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman. [foto: Pemko Payakumbuh]

InfoLanggam - Pemko Payakumbuh berhasil meraih empat penghargaan dari Pemprov Sumbar yang diterima langsung oleh Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman Dt. Bandaro Bendang.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama Staf Khusus Mendagri Muchlis Hamdy dalam kegiatan Musrenbang terintegrasi Provinsi Sumatra Barat di Hotel Pangeran Beach, Kota Padang Kamis (18/4/2024).

Empat penghargaan yang diterima Pemko Payakumbuh yakni Kota Terbaik III pada Penghargaan Pembangunan Daerah, penghargaan penurunan kemiskinan ekstrem dengan capaian 0 persen, terbaik II penghargaan terbaik dalam capaian akses sanitasi layak dengan capaian 99,13 persen dan pernghargaan Rencana Aksi Daerah Pengarusutamaan Gender.

Disamping empat raihan prestasi tersebut, Kota Payakumbuh sebelumnya juga diumumkan sebagai juara pertama Indeks Pembangunan Keluarga (iBangga) Award 2024 tingkat provinsi Sumbar dan akan mewakili Sumbar ke tingkat nasional.

Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Jasman Dt. Bandaro Bendang mengaku penghargaan yang didapat merupakan hasil kerja keras serta dukungan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah, unsur Forkopimda, dan masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan empat penghargaan dari Pemprov Sumbar. Tentu ini berkat dari kerja keras semua OPD dan dukungan dari seluruh pihak," katanya.

Jasman berharap penghargaan yang diterima dapat menjadi motivasi bagi Pemko Payakumbuh dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Penghargaan ini merupakan awal untuk kita terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat kita. Jadi jangan berpuas dengan penghargaan yang diterima ini. Kita harus selalu berbenah untuk lebih baik lagi dari hari ke hari," bebernya.

Tidak hanya menerima penghargaan, Pj Wali Kota Payakumbuh bersama kepala daerah lainnya melakukan Penandatanganan komitmen Rembuk Stunting.

Jasman mengatakan bahwa pemerintah daerah terus berkomitmen untuk dapat menurunkan bahkan membuat zero stunting di Kota Payakumbuh.

"Angka stunting kita terus mengalami penurunan dan tidak boleh lagi meningkat sehingga memang diperlukan komitmen dan dukungan dari seluruh pihak, tidak hanya dari pemerintah daerah," bebernya.

Sementara itu Gubernur Sumbar Mahyeldi berharap agar ke depannya pemerintah daerah yang mendapatkan penghargaan dapat terus meningkatkan kinerja sehingga memberikan dampak positif untuk masyarakat.

"Apapun hal positif yang telah dilakukan terus lanjutkan dan terus berinovasi sehingga dapat terus memberikan manfaat untuk masyarakat. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi untuk daerah lain," ujarnya. (*)

Baca Juga

Pemko Payakumbuh melepas keberangkatan 204 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter X asal Kota Payakumbuh menuju Embarkasi Padang
204 JCH Kota Payakumbuh Bertolak Menuju Embarkasi Padang
Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh, Joben mengatakan, pada Idul Adha 1444 H ini, ada total 1.564 ekor hewan kurban yang akan disembelih
Pemko Payakumbuh Akan Gelar Salat Idul Adha di Halaman Balai Kota
Tujuh fraksi DPRD Kota Payakumbuh menyetujui Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Payakumbuh Tahun Anggaran 2023
DPRD Setujui Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Payakumbuh 2023 Jadi Perda
Ketua KPU Payakumbuh, Wizri Yasir melantik secara resmi 25 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Payakumbuh. Pelantikan itu
25 Anggota PPK Payakumbuh Resmi Dilantik, Pemko: Tetap Junjung Tinggi Netralitas
Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melepas secara resmi 228 jemaah calon haji (JCH) asal Payakumbuh ke Tanah Suci di Aula Ngalau Balai Kota.
Pemko Payakumbuh Lepas Keberangkatan 228 Jemaah Calon Haji
Ketua yang akan memegang tampuk dari perkumpulan suku Kampai/Kampai Minangkabau akhirnya telah ditetapkan dan ditunjuk
Jasman Ditetapkan Jadi Ketua Perkumpulan Suku Kampai/Bendang Sedunia