Pemko Payakumbuh Pasang Stiker di Rumah ODP Corona

Pemko Payakumbuh Pasang Stiker di Rumah ODP Corona

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi. (Foto: payakumbuhkota.go.id)

Langgam.id- Pemerintah Kota Payakumbuh terus berupaya mengurangi penyebaran virus corona atau Covid-19 ini. Salah satunya dengan membuat stiker khusus di rumah warga dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"ODP sudah kita pasangkan stiker di rumahnya, juga dikawal tetangga tanpa sepengetahuan yang bersangkutan untuk laporan dan kontrol sosial," ujar Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, Kamis (02/04/2020).

Sebelumnya, Pemko sudah memperketat akes keluar-masuk Kota Payakumbuh. Sejumlah petugas ditempatkan di kawasan perbatasan.

Namum, Riza tidak menapik masih ada juga orang luar yang masuk. Bagi mereka, diberlakukan protokol isolasi mandiri, dengan kontrol sosial para tetangganya.

"Tapi jika masih bandel, kita karantina di lokasi tertentu milik Pemda," ujarnya.

Riza juga telah meminta lurah dan camat untuk aktif 24 jam, memantau aktivitas warganya. Jika tidak mengikuti aturan akan ditinda tim gugus tugas.

Ia mengatakan, pemerintah mesti tegas dalam penanganan Covid-19 ini. Agar seluruh warga Payakumbuh tidak terjangkit. Baca juga: Wali Kota Segera Tutup Akses Keluar-Masuk Payakumbuh.

Baca Juga

Tujuh fraksi DPRD Kota Payakumbuh menyetujui Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Payakumbuh Tahun Anggaran 2023
DPRD Setujui Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Payakumbuh 2023 Jadi Perda
Team Miminku dan Rudi Maulana
Agensi Digital Marketing Miminku.id Pertama di Sumatera, Inovasi Pemberdayaan Perempuan Asal Payakumbuh
Ketua KPU Payakumbuh, Wizri Yasir melantik secara resmi 25 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Payakumbuh. Pelantikan itu
25 Anggota PPK Payakumbuh Resmi Dilantik, Pemko: Tetap Junjung Tinggi Netralitas
Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melepas secara resmi 228 jemaah calon haji (JCH) asal Payakumbuh ke Tanah Suci di Aula Ngalau Balai Kota.
Pemko Payakumbuh Lepas Keberangkatan 228 Jemaah Calon Haji
Ketua yang akan memegang tampuk dari perkumpulan suku Kampai/Kampai Minangkabau akhirnya telah ditetapkan dan ditunjuk
Jasman Ditetapkan Jadi Ketua Perkumpulan Suku Kampai/Bendang Sedunia
Pemko Payakumbuh menerima dua penghargaan pada awal Mei 2024 ini. Kedua penghargaaan tersebut diterima Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman saat
Awal Mei, Pemko Payakumbuh Raih Dua Penghargaan