Pemko Payakumbuh Dorong LPM Manfaatkan Digitalisasi dalam Membangun Masyarakat

Pemko Payakumbuh menggelar Orientasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kota Payakumbuh di Balai Kota Payakumbuh, Selasa (7/11/2023).

Kegiatan Orientasi LPM yang digelar Pemko Payakumbuh. [foto: Pemko Payakumbuh]

Langgam.id — Pemko Payakumbuh menggelar Orientasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kota Payakumbuh di Balai Kota Payakumbuh, Selasa (7/11/2023).

Dalam kegiatan ini hadir Asisten II Pemko Payakumbuh, Elzadaswarman, Ketua DPD LPM Payakumbuh, H YB. Dt Parmato Alam, Ketua DPC LPM Kecamatan se-Kota Payakumbuh, dan Ketua LPM Kelurahan se-Kota Payakumbuh.

Dalam sambutannya, Asisten II Elzadaswarman mengatakan bahwasanya orientasi ini dapat menjadi ajang bagi ketua LPM se-Kota Payakumbuh untuk lebih mendekatkan diri dan memperkuat tali silaturahmi.

"Selain itu, ketua LPM se-Kota Payakumbuh diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan penyamaan persepsi mengenai arah dan fokus gerak LPM di Kota Payakumbuh," ujarnya.

Elzadaswarman menambahkan, bahwa saat ini semua sektor kehidupan sudah terintegrasi dengan teknologi, begitu juga dengan proses pertumbuhan dan pembangunan masyarakat.

"Kalau kita anti dengan perubahan, maka kita akan tertinggal. Harapannya, LPM sebagai salah satu wadah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat memanfaatkan digitalisasi ini sebagai sarana untuk membangun masyarakat," harapnya.

Ia mengungkapkan, orientasi ini dilakukan guna meningkatkan kapasitas dan kualitas ketua LPM se-Kota Payakumbuh. Sehingga dapat memudahkan upaya dalam proses pembangunan di daerah kewenangan masing-masing.

"Pembangunan harus kita lakukan bersama dengan memperhatikan dampak jangka pendek dan panjangnya, agar kesejahteraan masyarakat dapat pula dirasakan bersama. Targetnya masyarakat sehat, pembangunan lancar, dan kita berada dalam situasi aman dan terkendali," harapnya.

Ketua DPD LPM Kota Payakumbuh H. YB. Dt Parmato Alam, SH mengatakan bahwa ia berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan.

"Melalui orientasi ini, semoga dapat meningkatkan kualitas LPM sebagai mitra pemerintah, meningkatkan layanan masyarakat. Serta mendorong percepatan kesejahteraan masyarakat di Kota Payakumbuh," ujarnya. (*)

Baca Juga

Pemko Payakumbuh kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan atas hasil pemeriksaan Laporan Keuangan
Pemko Payakumbuh Raih Opini WTP ke-10 Berturut-turut
Dinas Koperasi dan UKM Payakumbuh menggelar pasar murah, Kamis (14/4/2024). Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh.
Jelang Lebaran, Pemko Payakumbuh Kembali Gelar Pasar Murah
Pemko Payakumbuh kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Pelataran Parkir Kantor Balai Kota Payakumbuh, Senin (1/4/2024).
Jaga Stabilitas Harga Jelang Lebaran, Pemko Payakumbuh Gelar Gerakan Pangan Murah
Baznas Payakumbuh menyerahkan bantuan kepada 62 orang dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan non-ASN di Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.
62 Tenaga Pendidik dan Kependidikan Non-ASN Payakumbuh Terima Bantuan dari Baznas
Pj. Wali Kota Payakumbuh, Jasman melakukan monitoring pengawasan obat dan makanan ke Pasar Pabukoan Jalan Soetan Usman Payakumbuh
Monitoring Pasa Pabukoan Bersama BPOM, Jasman: Makanan yang Dijual Aman Dikonsumsi
Tim Safari Ramadan (TSR) Kota Payakumbuh menyerahkan total bantuan sebesar Rp325 juta pada bulan Ramadan 1445 H yang terbagi ke dalam 7
Tim Safari Ramadan Kota Payakumbuh Serahkan Total Bantuan Rp325 Juta