Pemko Padang Pastikan Bayar TPP dan THR ASN

Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) menyetujui usulan formasi kebutuhan pegawai Pemko Padang.

Walikota Padang Wali Kota Padang, Hendri Septa (Foto: Humas Pemko Padang)

Langgam.id - Pemerintah Kota Padang memastikan akan membayar TPP dan THR aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemda tersebut.

Sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan ASN Pemko, akhirnya TPP ASN Pemko Padang siap untuk dibayarkan.

Kepala BPKAD Kota Padang Raju Minropa mengatakan bahwa pembayaran TPP ASN Pemko Padang memang sempat tertunda karena menunggu pertimbangan dari Kementerian Keuangan dan persetujuan Kementerian Dalam Negeri.

Namun, imbuhnya, sesuai arahan Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekda, semua OPD terkait berkerja sama agar pembayaran TPP ASN bisa dilakukan selambat-lambatnya Maret ini.

“Untuk pembayaran TPP, kemarin ini kita menunggu pertimbangan dan persetujuan dari Kemenkeu dan Kemendagri. Alhamdulillah, pagi ini pertimbangan dari Kemenkeu sudah keluar. Tinggal persetujuan dari Dirjen Bina Keuda Kemendagri. Insya Allah sesuai target kita, Senin 25 Maret ini sudah dilakukan pembayaran,” beber Raju, dikutip Kamis (21/3/2024).

Dikonfirmasi terpisah, Wali Kota Padang Hendri Septa, juga mengucapkan syukur dan terima kasihnya kepada jajaran OPD terkait yang tidak kenal lelah mengurus pencairan TPP ASN Pemko Padang.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran OPD yang tidak kenal lelah memperjuangkan pencairan TPP ASN kita. Terima kasih juga kepada Pak Wawako yang senantiasa mengawal pencapaian target PAD Kota Padang, sehingga Pemko Padang memiliki kemampuan bayar yang prima,” ujar Hendri Septa.

Hendri Septa juga mengatakan pencairan TPP di bulan Ramadan ini akan sangat membantu ASN untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadhan dan Idul Fitri.

“Target pencairan TPP ASN kita di selambat-lambatnya di Maret terpenuhi. Karena memang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. Kebutuhan ASN tentu meningkat, jadi sangat tepat moment pencairannya. Insya Allah lancar hingga pembayaran,” pungkas Hendri Septa. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Menyorot Fenomena Korean Wave di Indonesia
Menyorot Fenomena Korean Wave di Indonesia
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Halal Bihalal Bersama Anak Panti Asuhan, Ketua LK2S Ny. Genny Apresiasi DWP Dinsos Padang
Halal Bihalal Bersama Anak Panti Asuhan, Ketua LK2S Ny. Genny Apresiasi DWP Dinsos Padang
Jabatan Gusti Chandra sebagai Direktur Kredit dan Syariah merangkap tugas Pjs Direktur Utama (Dirut) dan seluruh Direksi Bank Nagari,
Bank Nagari Klaim Selama Libur Lebaran Layanan Perbankan Berjalan Baik dan Lancar
Amazing Grace Production dan Yayasan Rumah Film Indonesia (YARFI) bekerja sama dengan BNN RI sedang mempromosikan film baru
Film Start Up Never Give Up Segera Tayang di Bioskop, Ricky Yanuarfi: Mantan Pecandu Berpeluang Sukses
Inspeksi Pascalebaran, Bupati Dharmasraya Temukan Kendaraan Dinas Tak Layak Jalan
Inspeksi Pascalebaran, Bupati Dharmasraya Temukan Kendaraan Dinas Tak Layak Jalan