Pemko Padang Jamin Stok Pangan Aman hingga Akhir Tahun

Pemko Padang mengadakan rapat koordinasi ketahanan pangan guna mengantisipasi kelangkaan pangan selama momen Natal dan Tahun Baru 2023 ,

Rapat koordinasi ketahanan pangan yang digelar Pemko Padang. [foto: Pemko Padang]

Langgam.id - Pemko Padang mengadakan rapat koordinasi ketahanan pangan guna mengantisipasi kelangkaan pangan selama momen Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) pada Selasa (5/12/2023).

Hadir dalam rapat tersebut yaitu Kepala Dinas Pertanian Yoice Yuliani, Kepala Dinas Perdagangan Syahendri Barkah, Kepala Perikanan dan Pangan Alfiadi, Perwakilan dari Bank Indonesia Ridwan Anhar, dan Perwakilan Bulog, M Fakri Firdaus.

Pada kegiatan itu, Pemko Padang menjamin ketersediaan pangan hingga Natal, akhir tahun 2023, dan awal tahun. Asisten II Setdako Pemko Padang Didi Aryadi mengatakan, ketahanan pangan dan cadangan pangan sangat aman, terutama ketersediaan beras di Bulog.

"Semua gudang di Bulog, saat ini mampu memenuhi kebutuhan hingga akhir tahun. Bulog siap kalau seandainya kebutuhan melebihi prediksi karena stok kita aman," ujar Didi dikutip dari laman Facebook Diskominfo Kota Padang, Selasa (5/12/2023).

Didi menambahkan, bahwa Pemko Padang terus berupaya untuk menjaga agar bahan-bahan pokok penting tetap terjaga di sektor produksi serta distribusi.

"Rapat ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan pangan bahan pokok penting (bapokting). Selain itu juga dalam rangka pengendalian inflasi. Kita sudah mempersiapkan diri sampai akhir tahun agar inflasi tetap terjaga," bebernya.

Didi meminta koordinasi dan dukungan semua stokeholders agar dapat bersinergi guna mendukung terwujudnya kedaulatan dan kemandirian pangan. (*/yki)

Baca Juga

Sekda Padang Andree Algamar dorong ASN di lingkungan Pemko Padang untuk memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien kepada
Sekda Dorong ASN Pemko Padang Berikan Pelayanan Publik Efektif dan Efisien
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang terus berupaya meningkatkan kapasitas semua pengurus dan anggota. Termasuk bagi ketua dan
DWP Kota Padang Gelar Workshop dan Lomba Make Up Class
BPK Perwakilan Sumatra Barat kembali melaksanakan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Padang Tahun 2023.
BPK Periksa LKPD 2023, Sekda: Semoga Pemko Padang Kembali Raih Opini WTP
Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar mengatakan, bahwa progres pembangunan Pasar Raya Fase VII hingga Februari 2024 sudah mencapai 58 persen.
Wawako Padang: Progres Pembangunan Pasar Raya Fase VII Capai 58 Persen
Pemko Padang Turunkan Tim Bersihkan Drainase di Jati Koto Panjang
Pemko Padang Turunkan Tim Bersihkan Drainase di Jati Koto Panjang
Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, pelaksanaan program kegiatan Muatan Lokal (Mulok) Keminangkabauan yang diterapkan bagi peserta
Wako Padang: Pelaksanaan Program Mulok Keminangkabauan Berjalan Baik