Pemko Padang Ingin Bangun Kawasan Industri

Pemko Padang Kota padang

Ilustrasi kawasan industri (pixabay)

Langgam.id - Kawasan industri menjadi target Pemerintah Kota Padang ke depan. Sebab, pemerintah setempat melihat, industri merupakan penggerak roda perekonomian daerah yang mumpuni untuk saat ini.

“Karena itu di Padang harus ada kawasan industri,” jelas Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, kemarin, sebagaimana dicuplik dari Info Publik Kota Padang.

Dikatakannya, industri merupakan sektor paling cepat menstimulan pertumbuhan ekonomi. Padang berusaha dan mengayomi potensi industri lokal. Tidak saja secara lokal, tetapi juga di luar Kota Padang.

“Kita dorong produksi dalam negeri, karena untuk menggerakkan ekonomi kota, kita harus menggerakkan seluruh potensi yang ada,” sebut Mahyeldi.

Baca Juga: Imbas Covid-19, Padang Kehilangan Pendapatan Rp.30 Miliar

Agar industri berkembang pesat dan perekonomian bergerak kencang, Pemko Padang akan memperbaiki fasilitas penunjang. Seperti mengaspal jalan di seputar Teluk Bayur.

“Karena kita akan jadikan juga Teluk Bayur sebagai kawasan ekslusif,” sebut Mahyeldi.

Sisi lain, Mahyeldi juga menyampaikan sejumlah industri yang harus dikembangkan secara baik. Seperti biodiesel, gambir, budidaya ikan air tawar, dan lainnya.

“Harus ada pabrik ban juga di Padang, karena kita punya bahan bakunya di sini,” pungkasnya. (Osh)

Baca Juga

PSU DPD RI, Gubernur Mahyeldi Salurkan Hak Pilih di TPS 12 Jati Baru
PSU DPD RI, Gubernur Mahyeldi Salurkan Hak Pilih di TPS 12 Jati Baru
Partai Gerindra dan PKS akhirnya resmi mengusung pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Vasko Ruseimy pada Pilgub Sumbar 2024 nanti.
Andre Rosiade: Mahyeldi-Vasko Tepat untuk Sumbar dan Akan Memenangkan Pilkada
PKS dan Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Vasko Ruseimy pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2024.
PKS dan Gerindra Resmi Usung Mahyeldi-Vasko di Pilgub Sumbar 2024
Mahyeldi Lepas 3 Pejabat Purna Tugas di Pemprov Sumbar
Mahyeldi Lepas 3 Pejabat Purna Tugas di Pemprov Sumbar
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat, saat ini sudah ada 175 bank sampah di daerah tersebut. Keberadaan bank sampah ini
Padang Miliki 175 Bank Sampah, Terbanyak di Kecamatan Pauh
Simulator golf telah hadir di Padang. Simulator golf ini hadir bersamaan dengan dibukanya Par Tee Kafe di Jalan Wahidin, dekat kantor PLN.
Ada Simulator Golf di Padang, Buka Mulai 1 Juni