Pemkab Dharmasraya Serahkan Beasiswa untuk 51 Mahasiswa

Pemkab Dharmasraya Serahkan Beasiswa untuk 51 Mahasiswa

Pemkab Dharmasraya menyerahkan beasiswa kepada 51 mahasiswa dalam program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS). (Foto Humas Pemkab Dharmasraya)

Langgam.id- Pemerintah Kabupaten Dharmasraya menyerahkan bantuan beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) untuk 51 mahasiswa asal Dharmasraya yang kuliah di berbagai perguruan tinggi, Senin (13/01/2020).

Adapun persyaratan yang mesti dipenuhi mahasiswa itu di antaranya IPK di atas 3,00 dan wajib melaporkan hafalan Al Quraan ke Baznas Dharmasraya per semester.

Beasiswa tersebut diserahkan langsung Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal, Sekretaris Daerah Dharmasraya Adlisman, Ketua Umum Baznas Dharmasraya A Gani dan Kepala Kamenag Dharmasraya.

"Mahasiswa penerima beasiswa agar berprestasi, beriman dan membawa nama baik Dharmasraya," ujar Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal.

Pada 2019 lalu, Baznas Kabupaten Dharmasraya baru akan melaksanakan program SKSS untuk 51 orang calon mahasiswa. Diberikan beasiswa pendidikan hingga sarjana, terdiri dari 30 siswa SSKS dan 21 Siswa kader ulama tahun 2019.

Kegiatan ini merupakan Program BAZNAS Kabupaten Dharmasraya yang bertajuk Dharmasraya Cerdas. Pemerintah memberikan beasiswa kepada masyarakat kurang mampu, kesempatan kuliah di perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia khususnya Sumatera Barat.

Ketua Baznas Kabupaten Dharmasraya A Gani mengatakan, Baznas ikut serta dalam program yang direncanakan Pemkab yakni menjadikan satu keluarga satu sarjana (SKSS).

“Dalam program ini, Baznas akan membiayai mulai dari awal kuliah hingga sampai selesai,” ujarnya.

Baca Juga

Lantunan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Qari Internasional, Darwin Hasibuan, mengalun indah melalui pengeras suara Mushalla Al Jihad
Tahun Lalu Ingin Berkhitan, Impian Faidil Terwujud Bersama Bhakti Sosial Kejari Dharmasraya
Ketua Umum Apkasi, Sutan Riska Tuanku Kerajaan memastikan kehadiran Presiden RI, Joko Widodo pada Rakernas
Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Rakernas dan Apkasi Otonomi Expo Tahun 2024
Inovasi Kartu Digital Sungai Rumbai Sehat Eradikasi Stunting atau yang disingkat KARDI SARAS, berperan menekan angka prevelensi stunting
Inovasi KARDI SARAS Turut Tekan Angka Prevelensi Stunting di Sungai Rumbai Dharmasraya
Ketua TP PKK Kabupaten DHarmasraya, Dewi Sutan Riska, Ketua DW Dharmasraya, Syafni Adlisman menghadiri acara Peringatan Hari Kesatuan
Hadiri Jambore Kader PKK, Dewi Sutan Riska: Kegiatan Ini Sangat Berarti Bagi PKK Dharmasraya
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengungkapkan bahwa dari tahun 2017, kategori SAKIP Kabupaten Dharmasraya tidak
Evaluasi SAKIP, Bupati Sutan Riska Harap Dharmasraya Dapat Nilai BB
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyambut baik dilaksanakannya pertemuan ribuan umat Islam se-Sumatra yang dilaksanakan
Sutan Riska Sambut Baik Pertemuan Ribuan Umat Islam di Masjid Agung Dharmasraya