Pemkab Dharmasraya Seleksi Calon Imam dan Muazin Masjid Agung

Pemkab Dharmasraya Seleksi Calon Imam dan Muazin Masjid Agung

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat melihat pembangunan Masjid Agung Dharmasraya, Kamis (10/09/2020). (Foto AE/Langgam.id)

Langgam.id- Pemerintah Kabupaten Dharmasraya menggelar seleksi calon imam dan muazin Masjid Agung Dharmasraya, Rabu (14/10/20). Seleksi digelar di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya.

Pendaftaran untuk calon imam dan muazin dibuka sejak 17 September hingga 13 Oktober 2020. Ada 9 pendaftar yang memenuhi persyaratan dan berhak mengikuti kegiatan seleksi pada hari ini.

Baca juga: Melihat Progres Pembangunan Masjid Agung Dharmasraya

"Tujuan diadakan seleksi ini adalah agar dapat menghasilkan imam dan muazin yang berkualitas, seperti memiliki hafalan qur'an dengan suara fasih, merdu dan memiliki pengetahuan agama yang cukup," ujar Plt Bupati Dharmasraya Dt. Rajo Medan.

Ia mengatakan, seleksi dilaksanakan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku. Agar imam dan muazin yang terpilih sesuai dengan harapan.

Masjid Agung Dharmasraya

Ilustrasi - Master Plan Masjid Agung Dharmasraya (Foto: IG Sutan Riska Tuanku Kerajaan)

Pembangunan Masjid Agung sudah lebih dari 58 persen. Masjid ini berdiri di Lintas Tengah Sumatra, tepatnya di Gunung Medan.

Masjid yang dibangun di atas tanah seluas 6,7 hektare itu diperkirakan bisa menampung 13 ribu jemaah. Masjid tersebut sebagai Islamic Center yang akan menjadi pusat kajian dan peradaban Islam di Dharmasraya. (*/AE)

Baca Juga

Posyandu Intan Sari di Jorong Sungai Kemuning, Nagari Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya dinilai tim dari Provinsi Sumatra Barat
Posyandu Intan Sari Nagari Sungai Rumbai Dharmasraya Dinilai Tim Provinsi
Masjid Agung Dharmasraya dipadati ribuan jemaah untuk melaksanakan Salat Idul Adha 1445 Hijriyah pada Senin (17/6/2024).
Ribuan Jemaah Ikuti Salat Idul Adha di Masjid Agung Dharmasraya
Festival Tari Kreasi dan Kuliner di Dharmasraya, Syafruddin Putra: Upaya Mempertahankan Budaya Minang
Festival Tari Kreasi dan Kuliner di Dharmasraya, Syafruddin Putra: Upaya Mempertahankan Budaya Minang
Bupati Sutan Riska Resmikan Mal Pelayanan Publik Dharmasraya
Bupati Sutan Riska Resmikan Mal Pelayanan Publik Dharmasraya
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan memberikan jawaban atas pandangan umum yang disampaikan oleh anggota DPRD
Bupati Dharmasraya Sampaikan Jawaban Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023
Dinas Pendidikan Dharmasraya melaksanakan kegiatan Workshop Penulisan Buku Ajar Muatan Lokal Bahasa dan Sastra Minangkabau jenjang PAUD,
Disdik Dharmasraya Gelar Workshop Penulisan Buku Ajar Muatan Lokal Bahasa dan Sastra Minangkabau