Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI

Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI

Menteri BUMN Erick Thohir.

Langgam.id - Pemain Semen Padang FC Aldo Claudio menilai Menteri BUMN Erick Thohir layak menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Menurut Aldo, Erick punya kapasitas mumpuni untuk menyelesaikan banyak persoalan sepak bola di Indonesia.

"Semoga Bapak (Erick Thohir) menjadi Ketua Umum PSSI," kata Aldo di hadapan Erick dan sejumlah petingggi Semen Padang di Kompleks PT Semen Padang di Indarung, Selasa (20/12/2022).

Aldo menyebut kondisi sepak bola Indonesia cukup rentan. Bila ada sebuah kejadian kompetisi langsung berhenti. Seperti tragedi Kanjuruhan saat pertandingan Persebaya vs Arema beberapa bulan lalu.

Dari hasil survei Indikator Politik Indonesia, masyarakat menganggap Erick Thohir sosok yang paling tepat memimpin PSSI. Erick Thohir mendapatkan dukungan dari 24,1 persen responden untuk menjadi Ketua Umum PSSI, mengungguli tujuh nama lain.

Lembaga survei lainnya, Polling Institute juga menyatakan, berdasarkan hasil survei mereka, masyarakat mendukung Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI berikutnya.

"Dari 13 pilihan nama, sebanyak 17,6 persen responden memilih Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI, tertinggi dibandingkan yang lain," kata peneliti Polling Institute Muhamad Akib.

Adapun 12 nama lain yang ditanyakan bersamaan dengan Erick Thohir (17,6 persen), yaitu Kaesang Pangarep (6,0 persen), Dede Yusuf (5,1 persen), Mahfud MD (4,3 persen), Mochamad Iriawan (3,7 persen), dan Hary Tanoesoedibjo (3,5 persen).

Kemudian ada nama Nurdin Halid (2,6 persen), Azrul Ananda (2,2 persen), Achsanul Qosasi (2,0 persen), Dudung Abdurachman (2,0 persen), Prananda Surya Paloh (2,0 persen), Ratu Tisha Destria (1,4 persen) dan La Nyala Mattalitti (0,1 persen).

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1

PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Komite Eksekutif (Exco) anyar pada 16 Februari 2023. Sebelum itu, akan dilaksanakan kongres biasa untuk penentuan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) pada 14 Januari 2023. (Advertorial)

Baca Juga

Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar