Pemain Semen Padang FC Asal Papua: Kita Bhineka Tunggal Ika, Satu Indonesia

Pemain Semen Padang FC Asal Papua: Kita Bhineka Tunggal Ika, Satu Indonesia

Boas Atururi dalam sebuah pertandingan Semen Padang FC. (Foto: semenpadangfc.co,id)

Langgam.id-Kerusuhan yang terjadi di Papua Barat, tepatnya di Manokwari dan Sorong, pada Senin (19/8/2019) dipicu ketegangan di Asrama Papua di Surabaya dan Malang beberapa hari sebelumnya.

Permasalahan tersebut juga mendapat perhatian dari pemain Semen Padang asal Papua. Diketahui Semen Padang FC tidak pernah absen dari pemain asal Papua dalam setiap musimnya.

Saat ini Semen Padang FC memiliki tiga pemain asli Papua yaitu Fridolin Kristof Yoku, Boas Atururi dan Rendy Oscario.

Boas Atururi, seperti dilansir halaman resmi Semen Padang FC, Rabu (21/8/2019) menyebutkan kejadian ini tentunya sangat memprihatinkan. Boas menyebut, kerusuhan yang terjadi sekarang merupakan buntut dari kejadian-kejadian lama yang saat ini menjadi puncaknya.

“Kita sendiri sebagai pemain asli papua tentunya sangat prihatin sekali dengan kejadian kerusuhan ini. Apalagi kerusuhan sampai pecah ke Papua sana. Ini tentunya sudah pendaman yang lama,” ujarnya.

Boas sendiri juga tidak meyakini kejadian pembuangan bendera dilakukan oleh mahasiswa Papua di asrama Surabaya.

“Saya sendiri tidak yakin. Ini bisa jadi ulah provokator. Apalagi kejadian ini tidak sekali ini saja terjadi. Beberapa waktu belakangan juga sudah sering terjadi,” katanya.

Menurutnya orang Papua sangat cinta damai. Orang di kampung halamannya tidak pernah mengganggu kalau tidak ada yang mengganggu. Apalagi sama-sama orang Indonesia.

Ia berharap agar kerusuhan ini tidak lagi terjadi. Pemain berposisi sebagai bek ini berharap semua masyarakat mampu merekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita memiliki banyak suku dan ras. Mari kita saling menghormati dan saling menghargai. Kita ini kan “Bhineka Tunggal Ika” satu Indonesia. Mari kita saling menjaga persatuan bangsa karena kita sama-sama cinta tanah air.” tuturnya. (*/Rdi)

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang