Pemain Muda Semen Padang FC Ikut Timnas Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022

piala dunia

Gelandang Semen Padang FC Genta Alparedo. (foto: Istimewa)

Langgam.id-Pelatih Timnas Shin Tae-Yong memanggil 34 pemain untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia Putaran Kedua tanggal 3,7 dan 11 Mei di Uni Emirat Arab (UEA). Salah satunya adalah pemain muda Semen Padang FC Genta Alparedo.

Pemain akan menjalani Trainning Camp (TC) di dua tempat berbeda yaitu, tanggal 1 Mei sampai dengan 9 Mei di Jakarta dan tanggal 10 - 29 Mei 2021 di Uni Emirat Arab (UEA). Pemanggilan Genta tertuang dalam surat PSSI bernomor : 3907/AGB/154/IV-2021.

Genta Alparedo mengaku sangat antusias dan akan bekerja keras untuk mendapat tempat di skuad utama coach Shin Tae-Yong.

"Alhamdulillah dapat kepercayaan kembali mengikuti TC Timnas. Pastinya saya sendiri sangat bangga dan antusias. Saya pastinya akan bekerja keras untuk bisa tampil maksimal," ujarnya lewat keterangan tertulis, Senin (26/4/2021).

Dia mengtakan saat ini persaingan pasti semakin ketat. Semua pemain terbaik  senior dan pemain muda dipanggil dalam persiapan kali ini.

"Doakan saya untuk seluruh warga Sumatra Barat dan pendukung SPFC agar bisa menembus skuat utama timnas," katanya.

Sementara itu, CEO PT Kabau Sirah Semen Padang, Hasfi Rafiq menyebutkan, pemanggilan Genta membuktikan bahwa talenta muda dari Ranah Minang masih mampu bersaing ditingkat nasional.

"Alhamdulillah, kita bersyukur dan bangga Genta sebagai pemain muda kita bisa mewakili Sumatra Barat di Timnas Indonesia senior. Harapan kita, Genta terus bekerja keras dan membuktikan diri menjadi pilihan pelatih untuk mendapatkan tempat inti di dua kejuaraan yang prestisius itu," katanya.

Baca juga: Semen Padang FC Resmi Perpanjang Kontrak 3 Kipernya

Dia berharap  Genta bisa sukses di Timnas dan juga sukses bersama tim Kabau Sirah. Diharapkan juga, Genta mengikuti dan mematuhi semua peraturan di Timnas serta tetap menjaga kesehatan. Pemanggilan Genta semoga menjadi penyemangat pemain muda lainnya untuk bisa mendapatkan panggilan Timnas.

"Genta membuktikan, bahwa pemain dari Ranah Minang bisa bersaing ditingkat nasional. Semoga Genta yang saat ini di Timnas bisa membanggakan SPFC dan Indonesia," katanya.

Sementara itu, Manajer tim SPFC, Effendi Syahputra mengharapkan, Genta mampu berkembang dan betul-betul menjadi bagian skuad utama Timnas Indonesia. Tentunya manajemen sangat bangga, karena bisa kembali menyumbang pemain ke Timnas.

"Apalagi Genta pemain muda jebolan asli SPFC. Kita berharap dia terus berkembang di Timnas dan menjadi bagian dari Timnas untuk Sea Games maupun untuk Pra Piala Dunia nanti," ujarnya.

Skuad Timnas sendiri akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021. Sebelum itu, timnas Indonesia akan menghadapi dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.(Rahmadi/Ela)

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang