Pelatih Semen Padang FC Mundur, Spartacks Usul 2 Nama Pengganti

Langgam.id-Semen Padang FC

Kelompok suporter Semen Padang FC, Spartacks. [foto: IG @spartacks_spfc]

Langgam.id - Pelatih kepala Semen Padang FC Weliansyah mengajukan pengunduran diri dari jabatannya. Pernyataan mundur disampaikan usai mengalami kekalahan kedua dari KS Tiga Naga di Liga 2 musim 2021, pada Kamis (28/10/2021).

Kelompok suporter Semen Padang FC, Spartacks, merespon baik hal tersebut karena pelatih belum bisa membawa tim menang. Tim diminta berbenah jelang menghadapi putaran kedua Grup A Liga 2 2021.

"Pagi ini tim sudah mengumumkan pelatih mundur, mungkin itu salah satu respon dari manajemen. Kami menghargai itu," kata Ketua Harian Spartacks Vembi Fernando Piliang, Jumat (29/10/2021).

Selanjutnya, dia mengingatkan agar manajemen bergerak melihat kebutuhan pemain agar cocok dengan pelatih yang baru. Diharapkan kalau ada pemain baru yang datang itu sesuai dengan kebutuhan pelatih baru.

Terkait usulan nama pelatih, ia mengatakan sebenarnya tidak ada sikap suporter harus menunjuk satu atau dua orang sebagai pelatih. Keputusan itu merupakan hak dari manajemen tim. Namun sejumlah nama diusulkan oleh kawan-kawan suporter.

"Itu hak top manajemen, hanya saja teman-teman memberikan usulan dan tersebutlah beberapa nama yaitu Hendri Susilo dan Fahri Husaini. Kita sudah sampaikan dua nama itu ke manajemen," katanya.

Baca juga: Ditaklukkan KS Tiga Naga, Semen Padang FC Kalah Lagi di Liga 2

Meski memberikan usulan, tetap penentuan pelatih yang dipilih ada di tangan manajemen tim. Spartacks hanya memastikan bahwa langkah yang diambil manajemen adalah untuk perubahan.

Ia mengharapkan pelatih baru bisa membawa Semen Padang FC meraih seluruh kemenangan di putaran kedua. Kemenangan harus diraih agar bisa mendapat 20 poin sebagai syarat untuk lolos ke babak perdelapan final Liga 2 2021.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Terkait Pernyataan Presiden, Andre Rosiade: Ada Kerutan itu Prabowo
Anggota DPR Andre Rosiade: Penghentian Liga 2 Perlu Diusut Polisi Hingga FIFA
Langgam.id - Manajemen Semen Padang FC mengusulkan agar format Liga 2 digelar dengan menggunakan format dua wilayah.
Semen Padang FC Kecewa Liga 2 2022 Dihentikan
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1