Pedagang Emas di Limapuluh Kota Dirampok, Suami Tewas dan Istri Luka-luka

Polisi Masih Buru Pelaku Curas di Padang Panjang yang Sebabkan Seorang Nenek Meninggal

Ilustrasi korban meninggal dunia (Ridho)

Langgam.id - Aksi dugaan perampokan dialami pasangan suami istri yang merupakan pedagang emas di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar). Dari peristiwa ini, satu orang meninggal dunia.

Korban meninggal yakni Reno, sementara istrinya Gita, mengalami luka-luka dan trauma berat. Korban selamat saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Kapolres Lima Puluh Kota, AKBP Ricardo Condrat Yusuf mengatakan, aksi dugaan perampokan ini terjadi pada Jumat (4/5/2024). Pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

"Istrinya saat ini belum bisa dimintai keterangan. Jadi kami belum bisa memberikan keterangan lebih rinci. Masih trauma," katanya, Sabtu (4/5/2024).

Ricardo mengungkapkan, korban perempuan diduga juga mengalami pemukulan. Sedangkan suami, luka berat di kepala akibat benda tumpul.

"Suaminya ada luka di kepala. Kata dokter akibat benda tumpul," ungkapnya.

Dari kasus ini diduga korban kehilangan emas dan satu unit sepeda motor. Ricardo belum mengetahui berapa total emas yang dibawa kabur pelaku.

"Hilang dugaan emas sama sepeda motor. Belum tahu (jumlahnya). Belum bisa panjang lebar memberikan keterangan karena istri korban belum bisa dimintai keterangan," ujarnya.

"Tadi malam hujan dan akses ke lokasi jalan rusak. Anggota polsek dan reskrim, susah ke lokasi," sambungnya.

Ricardo menduga pelaku lebih dari satu orang. Pihaknya saat ini masih menunggu pemulihan istri korban sehingga bisa dimintai keterangan.

"Informasi pelaku lebih dari satu orang. Lebih jelas tentu ketika istrinya sudah bisa dimintai keterangan. Baru bisa menyampaikan secara detail. Sekarang masih meraba-raba semua ini," pungkasnya. (*/Yh)

Baca Juga

Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah meninjau progres pekerjaan di kawasan Lembah Anai pada Kamis (23/5/2024).
Pengerjaan Jalan di Lembah Anai Ditargetkan Tuntas dan Bisa Dilewati 21 Juli 2024
Korban Terakhir di Agam Ditemukan, Total Korban Meninggal Galodo Sumbar Jadi 62 Orang
Korban Terakhir di Agam Ditemukan, Total Korban Meninggal Galodo Sumbar Jadi 62 Orang
Seorang turis asal Prancis berjenis kelamin laki-laki bernama Thuleau Aurore (29 tahun) meninggal usai ditimpa pohon tumbang di kamar
WN Prancis Meninggal Tertimpa Pohon Tumbang di Padang
Muhammad Nasir
Antara Yang Sekarang dan Yang akan Datang (Catatan Diskusi Zelfeni Wimra dan Fajar R. Vesky)
Gubernur Sumbar Usulkan Pembangunan Flyover Lembah Anai ke Presiden
Gubernur Sumbar Usulkan Pembangunan Flyover Lembah Anai ke Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi)) memerintahkan Kementerian PUPR untuk menambah jumlah sabo dam di Sumatra Barat (Sumbar). Hal itu dilakukan untuk mencegah bencana banjir bandang
Butuh 56 Sabo Dam Atasi Banjir Lahar Dingin di Sumbar, Jokowi: Sekarang Baru Ada Dua