Payakumbuh Kirim 10 Atlet ke PON Papua

Payakumbuh Kirim 10 Atlet ke PON Papua

Rapat KONI Payakumbuh. (Foto: Humas Pemko Payakumbuh)

Langgam.id - Payakumbuh mengirim 10 atlet untuk mewakili Sumatra Barat dalam Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Papua pada 2020 mendatang.

“Dari cabang kempo ada satu orang, karate dua orang, paralayang tiga orang, dan futsal empat orang. Kemungkinan masih bisa bertambah karena Pra-PON masih berlangsung,” kata Ketua KONI Payakumbuh Yusra Maiza. Rabu (20/11/2019), sebagaimana dilansir Humas di situs resmi Pemko.

Ia menyampaikan itu dalam rapat anggota di Aula BIB Sumbar, Ibuh, Kota Payakumbuh. Rapat anggota tersebut juga diikuti oleh perwakilan cabor-cabor yang ada di Kota Payakumbuh.

Ketua KONI Payakumbuh, Yusra Maiza dalam sambutannya menyampaikan rapat KONI digelar untuk melakukan koordinasi dan sinergi semua pemangku kepentingan untuk kemajuan olahraga di Kota Payakumbuh.

“Alhamdulillah, tahun ini bisa dilaksanakan walaupun pada tahun sebelumnya belum terlaksana, sesuai dengan tema kita mantapkan persiapan duta olahraga Payakumbuh menuju prestasi dunia,” tuturnya.

Yusra menyampaikan pembinaan para atlet akan terus ditingkatkan seiring dengan harapan dukungan dari berbagai pihak terutama Pemko Payakumbuh. “Alhamdulillah 2019 ini kita diberikan dana hibah Rp 1,1 milyar untuk pembinaan atlet-atlet cabor. Semoga bisa terus ditingkatkan karena juara itu tidak terlahir namun harus diciptakan,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten I Setdako Yoherman mengucapkan selamat menjalani rapat kepada anggota KONI Payakumbuh dan perwakilan cabor. “Semoga kita semakin kompak dan sinergis dalam memajukan olahraga Payakumbuh,” ujarnya.

Terkait dengan adanya informasi yang beredar di media sosial bahwa Kota Payakumbuh bakal jadi tuan rumah Porprov 2020 pada 4 cabor yakni sepak takraw, renang, gulat, dan basket, pada dasarnya Payakumbuh siap karena sudah mempunyai venue yang layak untuk melaksanakannya.

“Namun sampai hari ini kami belum menerima surat resmi dari Provinsi sehingga belum bisa mengambil tindakan untuk menganggarkannya pada APBD 2020. Kalaupun iya, nanti solusinya bisa dimasukkan di anggaran perubahan,” tuturnya. (*/SS)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Pj Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda mengunjungi Masjid Arafah Kelurahan Tanjuang Gadang Sungai Pinago, Kenagarian Koto Nan IV.
Pj Wako Payakumbuh Serahkan Dana Hibah untuk Masjid Arafah
Pj Wali Kota Payakumbuh menghadiri penyalaan serentak rumah warga di Indonesia secara daring di Taruko, Kecamatan Payakumbuh Utara.
41 Rumah Warga Kurang Mampu di Payakumbuh Dapat Pemasangan Listrik Gratis
Pj. Wali Kota Payakumbuh melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa tempat perbelanjaan di Payakumbuh, Senin (27/3/2023).
Sidak ke Pusat Perbelanjaan, Pemko Payakumbuh Temukan Makanan Kemasan Kedaluwarsa
BPBD Payakumbuh Adakan Pelatihan Water Rescue di Batang Agam
BPBD Payakumbuh Adakan Pelatihan Water Rescue di Batang Agam
Dinas Kesehatan Payakumbuh menggelar rapat koordinasi (rakor) pembahasan kemajuan pelaksanaan program percepatan penurunan stunting
Turunkan Angka Stunting di Payakumbuh, Wako Harap Semua Elemen Masyarakat Terlibat
Pemko Payakumbuh mengadakan Forum Discusion Group (FGD) yang bertempat di Aula Ngalau Indah Kantor Wali Kota Payakumbuh, Minggu (26/3/2023).
Masuk 10 Besar Tingkat Nasional, Pemko Payakumbuh Lanjut ke Tahap 3 PPD 2023