Payakumbuh Kirim 10 Atlet ke PON Papua

Payakumbuh Kirim 10 Atlet ke PON Papua

Rapat KONI Payakumbuh. (Foto: Humas Pemko Payakumbuh)

Langgam.id - Payakumbuh mengirim 10 atlet untuk mewakili Sumatra Barat dalam Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Papua pada 2020 mendatang.

“Dari cabang kempo ada satu orang, karate dua orang, paralayang tiga orang, dan futsal empat orang. Kemungkinan masih bisa bertambah karena Pra-PON masih berlangsung,” kata Ketua KONI Payakumbuh Yusra Maiza. Rabu (20/11/2019), sebagaimana dilansir Humas di situs resmi Pemko.

Ia menyampaikan itu dalam rapat anggota di Aula BIB Sumbar, Ibuh, Kota Payakumbuh. Rapat anggota tersebut juga diikuti oleh perwakilan cabor-cabor yang ada di Kota Payakumbuh.

Ketua KONI Payakumbuh, Yusra Maiza dalam sambutannya menyampaikan rapat KONI digelar untuk melakukan koordinasi dan sinergi semua pemangku kepentingan untuk kemajuan olahraga di Kota Payakumbuh.

“Alhamdulillah, tahun ini bisa dilaksanakan walaupun pada tahun sebelumnya belum terlaksana, sesuai dengan tema kita mantapkan persiapan duta olahraga Payakumbuh menuju prestasi dunia,” tuturnya.

Yusra menyampaikan pembinaan para atlet akan terus ditingkatkan seiring dengan harapan dukungan dari berbagai pihak terutama Pemko Payakumbuh. “Alhamdulillah 2019 ini kita diberikan dana hibah Rp 1,1 milyar untuk pembinaan atlet-atlet cabor. Semoga bisa terus ditingkatkan karena juara itu tidak terlahir namun harus diciptakan,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten I Setdako Yoherman mengucapkan selamat menjalani rapat kepada anggota KONI Payakumbuh dan perwakilan cabor. “Semoga kita semakin kompak dan sinergis dalam memajukan olahraga Payakumbuh,” ujarnya.

Terkait dengan adanya informasi yang beredar di media sosial bahwa Kota Payakumbuh bakal jadi tuan rumah Porprov 2020 pada 4 cabor yakni sepak takraw, renang, gulat, dan basket, pada dasarnya Payakumbuh siap karena sudah mempunyai venue yang layak untuk melaksanakannya.

“Namun sampai hari ini kami belum menerima surat resmi dari Provinsi sehingga belum bisa mengambil tindakan untuk menganggarkannya pada APBD 2020. Kalaupun iya, nanti solusinya bisa dimasukkan di anggaran perubahan,” tuturnya. (*/SS)

Baca Juga

Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh, Joben mengatakan, pada Idul Adha 1444 H ini, ada total 1.564 ekor hewan kurban yang akan disembelih
Pemko Payakumbuh Gelar Salat Idulfitri 1445 H di Halaman Balai Kota
Ketua DPRD Sumbar Supardi mengajak masyarakat untuk menghindari berbagai jenis sogokan dalam pemilihan calon kepala daerah. Menurutnya Kota
Ketua DPRD Sumbar Ajak Warga Payakumbuh Bijak dalam Menentukan Sikap dalam Pilkada
Belatung Menggeliat pada Tumpukan Sampah di Padang Kaduduk Payakumbuh
Belatung Menggeliat pada Tumpukan Sampah di Padang Kaduduk Payakumbuh
Jalan Payakumbuh menuju Pekanbaru menuju Pangkalan ditutup pada Selasa Penutupan ini dilakukan karena ada bencana longsor dan banjir.
Jalan Payakumbuh ke Pekanbaru Menuju Pangkalan Ditutup, Arus Lalin Dialihkan via Lintau
Penantian panjang selama 27 tahun akhirnya datang juga. Tim bola voli putra Sumbar memastikan akan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON)
Raih Emas Porwil XI, Tim Voli Sumbar Raih Tiket PON 2024
Ekspo SMK 2024 dan Sinergi Pengembangan Pariwisata Payakumbuh
Ekspo SMK 2024 dan Sinergi Pengembangan Pariwisata Payakumbuh