Pascasarja UIN IB Tindaklanjuti Hasil Tinjauan Kurikulum

Pascasarja UIN IB Tindaklanjuti Hasil Tinjauan Kurikulum

Direktur Pascasarjana UIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. Firdaus, M.Ag., akan menindaklanjuti hasil peninjauan kurikulum yang digelar selama tiga hari. Hal tersebut dikatakannya saat penutupan acara tinjauan kurikulum, Selasa (27/9/2022). (Foto: Humas UIN IB)

Langgaminfo - Direktur Pascasarjana UIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. Firdaus, M.Ag., akan menindaklanjuti hasil peninjauan kurikulum yang digelar selama tiga hari. Hal tersebut dikatakannya saat penutupan acara tinjauan kurikulum, Selasa (27/9/2022).

Menurutnya, pascasarjana akan menindak lanjuti rumusan kurikulum hasil tinjauan para dosen pascasarjana tersebut dengan tetap mengacu pada regulasi yang telah ditetapkan pemerintah.

Prof. Firdaus mengucapkan terima kasih atas pokok pokok pikiran yang telah dituangkan dalam bentuk ide yang cemerlang dari para dosen pascasarajana yang mengikuti kegiatan ini.

“Semoga apa yang kita lakukan 3 hari ini memberikan kontribusi positif untuk perbaikan kurikulum pascasarjana dalam meningkatkan kualitas lulusan kita sehingga mempunyai kualitas dan daya saing yang tinggi di tingkat nasional serta internasional,” tuturnya.

Sebelumnya, Program Pascasarjana (PPs) Universitas Islam Negeri Imam Bonjol padang (UIN IB) mengadakan kegiatan peninjauan kurikulum selama 3 hari di Pangeran Beach Hotel Padang, 25 s/d 27 September 2022. Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan dengan penyampaian materi, diskusi panel dan sidang pleno.

Para dosen yang juga terdiri dari Guru Besar UIN IB dibagi ke dalam beberapa kelompok diskusi yang disesuaikan dengan program studi (prodi) keahliannya. Setiap kelompok meninjau dan merumuskan kurikulum prodi masing-masing baik itu menambah/ menghilangkan matakuliah yang disesuaikan dengan perkembangan dan tuntutan zaman. (Advertorial)

Baca Juga

Hakim Yustisial Mahkamah Agung, Mardi Chandra mengatakan bahwa beberapa Pengadilan Agama mengalami krisis hakim
PA Krisis Hakim, Alumni Fakultas Syari’ah UIN IB Padang Diminta Manfaatkan Kesempatan Ini
Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof Dr Hj Martin Kustati MPd melakukan kunjungan ke Yayasan Nur Semesta dan Istanbul Foundation serta
UIN IB Bertemu Dubes Turkiye dan Kunjungi Yayasan Nur Semesta dan Perwakilan Istanbul Foundation
Fakultas Adab dan Humaniora UIN Imam Bonjol Padang menggelar FAH Expo Tahun 2024 dengan tema “Membangun Inovasi dan Kreativitas Melalui Ilmu
Fakultas Adab dan Humaniora UIN IB Padang Gelar FAH Expo Tingkat Sumbar
Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UIN Imam Bonjol Padang melaksanakan Pelatihan Teknis Instruksional (PEKERTI) pada Selasa (13/2/2024).
40 Tenaga Pendidik UIN Imam Bonjol Padang Ikuti Pelatihan Teknis Instruksional
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Republik Indonesia melakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Kota Semarang, Jawa Tengah.
Dharma Wanita UIN IB Padang Hadiri Rakernas DWP Kemenag RI di Semarang
Ikatan Mahasiswa Kerinci Sungai Penuh Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang (IMKS UIN IB Padang) mengadakan kegiatan IMKS Goes to
Perkenalkan Kampus, IMKS UIN IB Padang Adakan Goes to School