Pascasarja UIN IB Tindaklanjuti Hasil Tinjauan Kurikulum

Pascasarja UIN IB Tindaklanjuti Hasil Tinjauan Kurikulum

Direktur Pascasarjana UIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. Firdaus, M.Ag., akan menindaklanjuti hasil peninjauan kurikulum yang digelar selama tiga hari. Hal tersebut dikatakannya saat penutupan acara tinjauan kurikulum, Selasa (27/9/2022). (Foto: Humas UIN IB)

Langgaminfo - Direktur Pascasarjana UIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. Firdaus, M.Ag., akan menindaklanjuti hasil peninjauan kurikulum yang digelar selama tiga hari. Hal tersebut dikatakannya saat penutupan acara tinjauan kurikulum, Selasa (27/9/2022).

Menurutnya, pascasarjana akan menindak lanjuti rumusan kurikulum hasil tinjauan para dosen pascasarjana tersebut dengan tetap mengacu pada regulasi yang telah ditetapkan pemerintah.

Prof. Firdaus mengucapkan terima kasih atas pokok pokok pikiran yang telah dituangkan dalam bentuk ide yang cemerlang dari para dosen pascasarajana yang mengikuti kegiatan ini.

“Semoga apa yang kita lakukan 3 hari ini memberikan kontribusi positif untuk perbaikan kurikulum pascasarjana dalam meningkatkan kualitas lulusan kita sehingga mempunyai kualitas dan daya saing yang tinggi di tingkat nasional serta internasional,” tuturnya.

Sebelumnya, Program Pascasarjana (PPs) Universitas Islam Negeri Imam Bonjol padang (UIN IB) mengadakan kegiatan peninjauan kurikulum selama 3 hari di Pangeran Beach Hotel Padang, 25 s/d 27 September 2022. Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan dengan penyampaian materi, diskusi panel dan sidang pleno.

Para dosen yang juga terdiri dari Guru Besar UIN IB dibagi ke dalam beberapa kelompok diskusi yang disesuaikan dengan program studi (prodi) keahliannya. Setiap kelompok meninjau dan merumuskan kurikulum prodi masing-masing baik itu menambah/ menghilangkan matakuliah yang disesuaikan dengan perkembangan dan tuntutan zaman. (Advertorial)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Agung Fainendo, Penyandang Disabilitas Netra Pertama Raih Gelar Doktor UIN IB Padang
Agung Fainendo, Penyandang Disabilitas Netra Pertama Raih Gelar Doktor UIN IB Padang
UIN Imam Bonjol Padang Lakukan Penjajakan Kerjasama dengan Lipia Jakarta
UIN Imam Bonjol Padang Lakukan Penjajakan Kerjasama dengan Lipia Jakarta
UIN Imam Bonjol Bentuk ULT Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual
UIN Imam Bonjol Bentuk ULT Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual
UIN imam bonjol, uang, skb 3 menteri kuliah
Tim Pencari Fakta Masih Kumpulkan Bukti Dugaan Kekerasan Seksual di Kampus UIN Imam Bonjol
uin-imam-bonjol-padang-gelar-pelatihan-dasar-jaringan-dan-troubleshooting
UIN Imam Bonjol Padang Gelar Pelatihan Dasar Jaringan dan Troubleshooting
Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Jalin  Kerjasama dengan HPI
Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Jalin Kerjasama dengan HPI