Pasar Sumani Solok Terbakar, 6 Kios Jadi Arang

KEBAKARAN PASAR SUMANI di Solok

Kebakaran Pasar Sumani, Solok (Foto: Dok. BPBD Kabupaten Solok)

Langgam.id - Kebakaran melanda Pasar Sumani yang berada di Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatra Barat (Sumbar). Peristiwa ini terjadi, Sabtu (15/2/2020) sekitar pukul 20.30 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok Armen menyebutkan, kebakaran melanda enam petak kios yang terdiri dari pedagang P&D dan kebutuhan pokok lainnya.

Kios situ dikelola tiga orang pedagang. "Iya, mobil pemadam kebakaran sudah datang, semakin banyak. Enam petak kios terbakar," ujar Armen saat dihubungi Langgam.id, Sabtu (14/2/2020) malam.

Ia mengungkapkan, hingga saat ini petugas pemadam kebakaran masih melakukan proses pendinginan.

Dinas Pemadam Kebakaran tidak hanya datang dari Kabupaten Solok tapi juga bantuan dari Kota Solok hingga Kabupaten Tanah Datar.

"Sekarang mau finishing, untuk memastikan tida ada api lagi. Jadi sekarang proses pendinginan," katanya. (Irwanda/ZE)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Tag:

Baca Juga

3 Rumah Gadang Terbakar di Solok, Bupati dan Kapolres Tinjau Lokasi
3 Rumah Gadang Terbakar di Solok, Bupati dan Kapolres Tinjau Lokasi
2 Rumah di Bukittinggi Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah
2 Rumah di Bukittinggi Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah
Langgam.id - Wali Kota Padang, Hendri Septa menyerahkan bantuan sosial untuk delapan korban terdampak kebakaran di Kampung Jao.
Hendri Septa Serahkan Bantuan Sosial untuk Korban Kebakaran di Kampung Jao
Langgam.id - Kobaran api yang membakar Gedung Pusat Kebudayaan Kota Sawahlunto, Sumatra Barat (Sumbar) telah berhasil dipadamkan petugas.
Gedung Pusat Kebudayaan Sawahlunto Terbakar Saat Pergelaran Festival Durian
Kebakaran melanda Gedung Pusat Kebudayaan di Kota Sawahlunto, Kamis (3/11/2022). Kobaran api melalap bangunan peninggalan Belanda itu. 
Gedung Pusat Kebudayaan di Sawahlunto Terbakar, Polisi Selidiki Pemicu Api
Langgam.id - Rumah seorang warga bernama Sanibar (47) yang berada di kompleks SMAN 1 Padang Panjang terbakar, Kamis (13/10/2022).
Rumah Seorang Juru Masak di Kompleks SMAN 1 Padang Panjang Terbakar