Pasar Nagari Rao Rao Tanah Datar Diresmikan

Langam.id - Pasar Nagari Rao Rao yang berada di Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat kembali diresmikan oleh pihak pemerintah setempat setelah dibangun ulang sejak tahun 2018 lalu.

Dalam peresmian yang digelar Kamis (10/1/2019) tersebut, Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma mengatakan Pasar Rao Rao merupakan salah satu pasar yang dibangun dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Perdagangan RI.

“Perlu disyukuri bahwa pasar nagari Rao Rao merupakan salah satu pasar yang  dibangun kembali, untuk meningkatkan kenyamanan dalam bertransaksi,” katanya.

Pasar yang dibangun dengan anggaran Rp1,4 miliar itu dilengkapi dengan beberapa fasilitas, seperti mushala, wc, los serta 7 unit kios.

Salah seorang tokoh perantau Rao Rao, Prof Firman Hasan menyebutkan, salah satu cara untuk mensejahterakan masyarakat nagari adalah dengan adanya pembangunan beberapa fasilitas pendukung.

Selain pasar, beberapa fasilitas itu menurutnya adalah puskesmas, sekolah dan irigasi yang butuh perhatian dari berbagai pihak.

Sementara itu Ketua DPP Ikatan Keluarga Rao-Rao (IKRAR), Syaiful Zein mengatakan keberadaan Pasar Rao Rao dapat menjadi lokomotif penggerak perekonomian nagari.

"Kedepanya, IKRAR akan menyusun program pembangunan sehingga dapat mewujudkan percepatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.(SR)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Pemko: Ekonomi Padang Mulai Menggeliat, Angka Pengangguran Turun
Pemko: Ekonomi Padang Mulai Menggeliat, Angka Pengangguran Turun
Co-preneurship dan Pembentukan Profesionalitas Gender dalam Bisnis
Co-preneurship dan Pembentukan Profesionalitas Gender dalam Bisnis
Langgam.id - Pemekaran nagari di Sumbar tak hanya berampak terhadap banyaknya anggaran dari pusat yang akan digelontorkan melalui Dana Desa.
Tak Hanya Tarik Anggaran Lebih Banyak, Pemekaran Nagari Juga Kurangi Angka Pengangguran
Langgam.id - Sumatra Barat (Sumbar) kini resmi memiliki 1.035 nagari atau di desa yang tersebar di 12 kabupaten dan dua kota.
Sumbar Kini Miliki 1.035 Nagari, Bisa Tarik Anggaran Rp828 Miliar dari Pusat
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: BI mencatat, terjadi perlambatan pertumbuhan perekonomian Sumbar selama delapan tahun terakhir.
Data Bank Indonesia: Perekonomian Sumbar Cenderung Melambat 8 Tahun Terakhir
Jelang Ramadan, Harga Kebutuhan Pokok di Batusangkar Stabil
Jelang Ramadan, Harga Kebutuhan Pokok di Batusangkar Stabil