Parkir Sembarangan di Khatib Sulaiman, Tim Gabungan Kempeskan Ban Kendaraan

Parkir Sembarangan di Khatib Sulaiman, Tim Gabungan Kempeskan Ban Kendaraan

Tim gabungan mengempeskan ban kendaraan yang parkir sembarangan. (Foto: Dok. Pol PP Padang)

Langgam.id - Tim gabungan Pemko Padang yang terdiri dari Satpol PP Padang, Dinas Perhubungan dan SK4 kembali melakukan pengempesan terhadap kendaraan yang masih parkir sembarangan, Jum'at (24/2/23) sore.

Tim gabungan menyisir kawasan di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman Kota Padang, kendaraan yang kedapatan parkir sembarangan di kempeskan angin bannya.

"Razia hari ini, kita temukan ada sebanyak 11 kendaraaan yang masih parkir sembarangan, ada yang di atas trotoar dan ada juga parkir di bahu jalan,"ujar Mursalim, Kasat Satpol PP Kota Padang.

Dijelaskannya, memarkir kendaraan disembarang tempat, tentu akan menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat dan juga menimbulkan kemacetan.

"Parkir sembarangan jelas melanggar perda, kita sama-sama mengetahui, bahwa parkir di bahu jalan akan mempersempit akses jalan, apa lagi memarkir kendaraan diatas trotoar tentu menganggu pejalan kaki," ucapnya.

Terlihat, kendaraan yang di kempeskan angin bannya, yakni, enam kendaraan roda 2 serta dua kendaran roda 4 dan tiga kendaraan lainya diberikan surat panggilan oleh Dinas Perhubungan Kota Padang.

"Mereka yang tidak berada di lokasi, ban kendaraan kita kempeskan dan ada orangnya diberikan surat panggilan oleh Dishub,"terang Mursalim.

Ia menambahkan, penertiban kendaraan ini, akan terus dilakukan secara bertahap dan berlanjut di seluruh wiayah Kota Padang.

"Bagi masyarakat Kota Padang, kami imbau, silahkan parkir kendaraannya di tempat parkir, atau ditempat yang lebih aman dan tidak melanggar Perda, jika tidak tentu akan berdampak pada pengempesan atau penderekan natinya oleh dishub.

Marilah bersama-sama kita jaga dan pelihara fasilitas umum demi kepentingan bersama, serta mengembalikan fasilitas umum sebagai mana mestinya," tutup Mursalim. (*/FS)

Tag:

Baca Juga

Ahli Faraidh yang Kokoh dan Bersemangat Itu Telah Berpulang
Ahli Faraidh yang Kokoh dan Bersemangat Itu Telah Berpulang
Mengabdi di Padang, Pj Wako Andree Algamar Apresiasi Program Relawan Bakti BUMN Batch V
Mengabdi di Padang, Pj Wako Andree Algamar Apresiasi Program Relawan Bakti BUMN Batch V
Masa Tanggap Darurat Bencana Tanah Datar Bakal Diperpanjang
Masa Tanggap Darurat Bencana Tanah Datar Bakal Diperpanjang
Berita Tanah Datar - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Bupati menanggapi ada 292 anggota jaringan terorisme NII di Tanah Datar.
Prebunking: Imbauan Bupati Tanah Datar, Tenang dan Cari Informasi Benar Pasca Erupsi Marapi
Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023
Sebanyak 1.255 paket sembako dari Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang disalurkan dari posko utama ke posko siaga yang berada di empat
1.255 Paket Sembako dari Gebu Minang Disalurkan ke Posko Siaga di Padang Panjang