Pamtigo Payakumbuh Raih 3 Penghargaan TOP BUMD Awards 2024

InfoLanggam - Perumda Air Minum Tirta Sago (Pamtigo) Kota Payakumbuh berhasil mendapatkan tiga penghargaan TOP BUMD Awards yang diselenggarakan majalah Top Business di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Tiga penghargaan tersebut yakni TOP Pembina BUMD untuk Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman Dt. Bandaro Bendang, TOP BUMD Award Bintang 4 untuk Pamtigo Kota Payakumbuh, dan TOP CEO BUMD 2024 untuk Direktur Utama Pamtigo Khairul Ikhwan.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Direktur Operasional Agus Rianto dan Kasubag Perencana Keuangan Yesi Lisrita.

Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman mengatakan bahwa tiga penghargaan yang diterima tersebut merupakan hasil kerja keras dari seluruh karyawan Pamtigo Kota Payakumbuh.

"Selamat dan terimakasih untuk Pamtigo Kota Payakumbuh baik itu direksi, dewan pengawas dan tentunya karyawan yang selama ini selalu bekerja keras dalam memperbaiki pelayanan terhadap pelanggan kita," ujarnya.

Meski telah menerima penghargaan, Jasman berpesan kepada Pamtigo untuk tidak berpuas diri dan terus melahirkan inovasi-inovasi untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Pekerjaan rumah kita di Pamtigo Kota Payakumbuh masih banyak, harapan saya tentu setiap waktunya hal-hal tersebut dapat terus kita perbaiki," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Pamtigo Kota Payakumbuh Khairul Ikhwan mengatakan pada TOP BUMD Awards Predikat Bintang 4 terdapat beberapa hal yang dinilai seperti memiliki pencapaian kinerja yang baik, kepemimpinan dan manajemennya baik dan relatif selaras dengan Visi BUMD.

"Telah melakukan inovasi/perbaikan namun kurang didukung tekonologi informasi dan memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi di daerah," ujarnya.

"Ini merupakan yang ketiga kali untuk kita. Terimakasih untuk seluruh pihak, Pj Wali Kota dan khususnya karyawan PAM Tigo, Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat," bebernya.

Beberapa inovasi yang telah dilahirkan pemanfatan teknologi dalam menunjang operasional perusahan yang sudah dikembangkan dan dibuat sendiri seperti sistem pembayaran, penagihan, sistem IOT (sensor tekanan, level, air, dan pompa otomatis).

Hal ini seiring dengan kepemimpinan yang dilaksanakan oleh Direktur Utama beserta seluruh jajaran direksi dan karyawan PAM Tigo sehingga pencapaian kinerja dapat terlaksana dengan baik sehingga berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

TOP BUMD Awards adalah satu-satunya kegiatan corporate rating atau penilaian kinerja BUMD yang terbesar, paling membanggakan di Indonesia.

TOP BUMD Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD Terbaik di Indonesia termasuk BLUD dan Dinas yang terkait BUMD, atas prestasi, perbaikan, dan kontribusi BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Kegiatan TOP BUMD Awards, diselenggarakan oleh majalah Top Business yang diterbitkan PT Madani Solusi Internasional bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa Lembaga, Asosiasi dan Konsultan Bisnis.

TOP BUMD Awards 2024 ini diselenggarakan untuk mendukung program dan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah, guna mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah.

Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD, dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional. (*)

Baca Juga

Pemko Payakumbuh kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan atas hasil pemeriksaan Laporan Keuangan
Pemko Payakumbuh Raih Opini WTP ke-10 Berturut-turut
Dinas Koperasi dan UKM Payakumbuh menggelar pasar murah, Kamis (14/4/2024). Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh.
Jelang Lebaran, Pemko Payakumbuh Kembali Gelar Pasar Murah
Pemko Payakumbuh kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Pelataran Parkir Kantor Balai Kota Payakumbuh, Senin (1/4/2024).
Jaga Stabilitas Harga Jelang Lebaran, Pemko Payakumbuh Gelar Gerakan Pangan Murah
Baznas Payakumbuh menyerahkan bantuan kepada 62 orang dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan non-ASN di Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.
62 Tenaga Pendidik dan Kependidikan Non-ASN Payakumbuh Terima Bantuan dari Baznas
Pj. Wali Kota Payakumbuh, Jasman melakukan monitoring pengawasan obat dan makanan ke Pasar Pabukoan Jalan Soetan Usman Payakumbuh
Monitoring Pasa Pabukoan Bersama BPOM, Jasman: Makanan yang Dijual Aman Dikonsumsi
Tim Safari Ramadan (TSR) Kota Payakumbuh menyerahkan total bantuan sebesar Rp325 juta pada bulan Ramadan 1445 H yang terbagi ke dalam 7
Tim Safari Ramadan Kota Payakumbuh Serahkan Total Bantuan Rp325 Juta