Ahad Pagi, Mama Dedeh Tabligh Akbar di Masjid Agung Dharmasraya

Pemkab Dharmasraya bakal menggelar Salat Idul Adha 1444 Hijriyah di Masjid Agung Dharmasraya yang berlokasi di Jalan Lintas Sumatera.

Masjid Agung Dharmasraya. (Foto: Yudhi F Sikumbang untuk Langgam.id)

Langgam.id - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya menyelenggarakan Tablig Akbar guna mempererat silaturahmi dan memperkuat ukhuwah Islamiyah, di Masjid Agung Dharmasraya, pada Ahad (19/3/2023) besok pagi.

Sekterataris Daerah Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, diwakili Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Masyarakat, Sarbaini, mengatakan, kegiatan ini akan menghadirkan penceramah dari Jakarta, Ustazah Dedeh Rosidah, atau lebih kondang dengan Mamah Dedeh.

Dijelaskan, tablig akbar ini terbuka untuk umum, oleh karena itu pihaknya mengundang kaum muslimin dan muslimat di manapun berada, baik yang berada di Kabupaten Dharmasraya maupun dari luar Dharmasraya untuk sama-sama menghadirinya.

“Secara resmi kami telah melayangkan undangan kepada seluruh masyarakat melalui camat dan walinagari, akan tetapi kalau ternyata undangan tersebut belum sampai, kiranya melalui pemberitaan ini kami menghimbau kaum Muslimin dan Muslimat untuk sama-sama kita hadiri,” ungkapnya dikutip dari laman Kominfo.

Dilanjutkannya, tablig akbar akan berlangsung selama dua jam saja, dimulai pukul 08.00 WIB. Untuk itu, bagi masyarakat yang berniat menghadirinya, Sarbaini menghimbau agar datang lebih awal.

“Kami memperkirakan, tabliq akbar ini akan dihadiri ribuan jamaah, oleh karena itu kami mengimbau jamaah untuk datang lebih awal agar penyelenggaraan tempat dan perparkiran dapat diatur secara tertib dan terarah,” terangnya.

Selain itu ia juga menganjurkan agar jamaah membawa kantong plastik untuk menyimpan sepatu dan sandal masing-masing. Namun Sarbaini mengingatkan jamaah mengemasi sendiri sampah plastiknya supaya lingkungan Masjid Agung terjaga kebersihannya. (*/FS)

Baca Juga

Bupati Dharmasraya Serahkan Bantuan untuk Warga Korban Banjir Bandang
Bupati Dharmasraya Serahkan Bantuan untuk Warga Korban Banjir Bandang
Kuli Bangunan di Padang Simpan Lima Paket Sabu Siap Edar
Operasi Antik Singgalang 2024, Polres Dharmasraya Ringkus 3 Pelaku Pengguna Narkotika
Jembatan Siguntur – Siluluak Bernilai Rp.21,7 M Mulai Dikerjakan
Jembatan Siguntur – Siluluak Bernilai Rp.21,7 M Mulai Dikerjakan
Dharmasraya Gelar FGD Pembinaan Statistik Sektoral 2024 Targetkan Peningkatan Nilai IPS
Dharmasraya Gelar FGD Pembinaan Statistik Sektoral 2024 Targetkan Peningkatan Nilai IPS
Pasar rakyat berkonsep modern akan segera hadir di Kabupaten Dharmasraya. Pelaksanaan groundbreaking proyek pembangunan Pasar Dharmasraya
Gandeng PT Adhi Perkasa Gedung, Pasar Rakyat Dharmasraya Dibangun di Lahan 5 Ha
Ibunda Bupati Dharmasraya Meninggal Dunia
Ibunda Bupati Dharmasraya Meninggal Dunia