Pabrik Tahu dan Rumah Warga di Bukittinggi Terbakar

Kebakaran Pabrik Tahu Bukittinggi

Kebakaran pabrik tahu di Bukittinggi. (istimewa)

Langgam.id - Pabrik tahu yang berlokasi di Bonjo Baru, Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar) terbakar, Selasa (29/9/2020). Kebakaran ini juga merembet ke bangun rumah warga lainnya yang berdekatan dengan pabrik tersebut.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bukittinggi, Martius Bayu, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Api baru dapat dikendalikan sekitar satu jam kemudian, namun bangunan yang dilahap api habis terbakar.

"Yang terbakar pabrik tahu dan merembet ke rumah warga. Kami mengerahkan setidaknya sembilan unit mobil pemadam, satu di antaranya dibantu dari Kota Padang Panjang," kata Martius dihubungi langgam.id, Selasa (29/9/2020).

Martius memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini. Namun untuk total kerugian mencapai ratusan juta. Satu unit sepeda motor dan mobil turut dilahap api.

"Ada satu unit sepeda motor dan mobil tidak layak pakai terbakar. Termasuk, seluruh bahan baku pabrik tahu yang tersimpan di dalam bangunan. Estimasi kami kerugian ditaksir mencapai Rp300 juta lebih," jelasnya.

.

.

Hingga kini, belum diketahui penyebab munculnya api hingga terjadi kebakaran. Martius menyerahkan sepenuhnya kasus ini dalam penyelidikan kepada pihak kepolisian. (Irwanda/ABW)

Baca Juga

Dapur Umum Dinsos Agam Suplai 3.000 Nasi Bungkus per Hari untuk Penyintas Bencana dan Relawan
Dapur Umum Dinsos Agam Suplai 3.000 Nasi Bungkus per Hari untuk Penyintas Bencana dan Relawan
Kebakaran hebat melanda kawasan Blok A Pasar Raya Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Selasa (7/5) sekitar pukul 13.44 WIB. Kobaran api masih
Blok A Pasar Raya Padang Terbakar, Api Berkobar Hebat
Selama libur Lebaran 2024, tingkat hunian hotel dan penginapan di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar), mengalami kenaikan 100 persen
Lebaran 2024, Tingkat Hunian Hotel di Bukittinggi Naik 100 Persen Dibanding 2023
Sempat Terhambat Akibat Air Meluap di Kelok Hantu, Jalan Raya Padang Panjang - Bukittinggi Buka Tutup
Sempat Terhambat Akibat Air Meluap di Kelok Hantu, Jalan Raya Padang Panjang - Bukittinggi Buka Tutup
Gudang Kain di Bukittingi Terbakar, Kerugian Capai Rp 1 Miliar
Libur Lebaran di Agam, 3 Peristiwa Kebakaran 1 Orang Meninggal Dunia
Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi telah menyiapkan 14 titik parkir resmi selama libur Idul Fitri 1445 Hijriyah atau 2024. Belasan titik
Pemko Bukittinggi Siapkan 14 Titik Parkir Resmi, Ini Lokasi dan Tarifnya