Otak Penyerangan Pemuda Asal Mentawai dengan Samurai Diringkus Polisi

Penyerang warga Mentawai di Padang diringkus polisi

Penyerang warga Mentawai di Padang diringkus polisi. (Foto: Polresta Padang)

Langgam.id - Satu lagi pelaku penyerangan pemuda asal Kabupaten Mentawai, Sumatra Barat (Sumbar), diringkus polisi. Pelaku diketahui berinisial AGC (19), warga Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan.

AGC ditangkap pada Jumat (28/2/2020), ketia sedang tertidur di rumahnya. Polisi juga menemukan narkotika jenis sabu saat menggeledah kamar pelaku.

"Saat diamankan pelaku sedang tertidur. Kami juga menemukan narkotika jenis sabu-sabu dan bong dari kediaman pelaku," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang AKP Edriyan Wiguna, Minggu (1/3/2020).

Ia mengungkapkan pelaku merupakan otak dari aksi penyerangan terhadap korban. Sementara rekannya berinisial WS yang lebih dulu ditangkap, bertindak sebagai eksekutor.

"Pelaku kami serahkan ke Satresnarkoba karena kami mendapatkan narkoba di rumahnya. Dugaan sementara, pelaku juga diduga pengedar narkoba," katanya.

Sebelumnya, satu pelaku lainnya berinisial WS (19) berhasil ditangkap pihak kepolisian beberapa waktu lalu di Jondul Rawang, Kecamatan Padang Selatan. Terungkapnya identitas pelaku berawal dari hasil kamera pengawas (CCTV) dan keterangan saksi-saksi.

Seperti diketahui peristiwa penyerangan terjadi di Jalan Dr. Sutomo, Kecamatan Padang Timur, Minggu (16/2). Korban diketahui bernama Parmono Saogo (21) dan Hengki Hotang (21).

Korban yang mengalami luka adalah Parmono. Diketahui malam itu dua kendaraan sepeda motor datang dari arah berlawanan dari korban berjalan kaki. Kendaraan itu nyaris menabrak Parmono dan Hengki. Beruntung mereka berhasil melompat ke trotoar dan terhindar dari tabrakan.

"Mereka empat orang dengan dua sepeda motor. Datang dari Lubuk Begalung menuju arah Simpang Haru," cerita Hengki.

Heran dengan tingkah laku pengendara itu, Parmono menoleh ke arah mereka. Akan tetapi, lirikan Parmono membuat gerombolan pengendara ini berang. Satu sepeda motor kembali dan menghampiri dua remaja tersebut.

Di antara gerombolan sepeda motor itu kemudian turun, dengan gagah memegang samurai. Senjata tajam tersebut kemudian melayang ke arah Parmono. Dari hasil interogasi, motif pelaku melakukan penyerangan hanya sebagai bentuk eksistensi diri. (Irwanda/ICA)

Baca Juga

Komplotan pelaku pencurian motor yang kerap beraksi di kampus UNP berhasil ditangkap Tim Aligator Polsek Padang Utara.
Kerap Beraksi di Kampus UNP, Komplotan Pencuri Motor Ditangkap Polisi
Dugaan pungutan liar (pungli) terjadi di kawasan Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar).
Viral Dugaan Pungli di Teluk Bayur, Pelaku Minta Uang Parkir Rp10 Ribu Tanpa Karcis
Polisi Tangkap Pemuda Diduga Lakukan Pemerasan di Pantai Padang
Polisi Tangkap Pemuda Diduga Lakukan Pemerasan di Pantai Padang
Seorang pria berinisial OF (21) ditangkap Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang atas laporan penggelapan satu unit motor.
Polisi Tangkap Pelaku Penggelapan Motor di Padang
Seorang tahanan berinisial RP, yang beberapa waktu lalu kabur dari Kantor Polresta Padang, akhirnya dapat diamankan kembali Polresta Padang.
Tahanan yang Kabur dari Polresta Padang Berhasil Ditangkap di Bekasi
Seorang tahanan Polresta Padang kabur dari sel pada Rabu (3/5/2023). Kabid Propam Polda Sumbar, Kombes Eko Yudi Karyanto membenarkan
Satu Tahanan Polresta Padang Kabur, 4 Polisi Diperiksa