Optimisme, Modal Besar Semen Padang FC Bertandang ke Bali

Langgam.id -Semen Padang FC yang tengah terseok, memiliki optimisme saat melawat ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat, (9/8/2019), menghadapi Bali United. Ini tentu menjadi modal berharga bagi klub berjuluk Kabau Sirah mendapatkan hasil bagus di pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019.

Pelatih Semen Padang FC, Weliansyah mengatakan pertandingan melawan Bali United benar-benar menjadi ujian yang saat ini menduduki posisi ke dua klasemen sementara.

Ia menambahkan, anak asuhnya sudah melupakan kekalahan di kandang Kalteng Putra dengan skor 0-2, Jumat (2/8/2019) di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya. Hingga saat ini Semen Padang belum pernah meraih kemenangan.

Weli mengatakan semua pemainnya siap bermain dengan motivasi tinggi untuk menghadapi laga ini. Ia juga menyadari bahwa Bali United merupakan tim kuat yang memiliki catatan bagus. Dalam 11 kali pertandingan, meraih 8 kali kemenangan, 2 kali kekalahan, dan 1 kali seri.

“Kita tahu Bali United adalah tim yang kuat dan mereka bermain dikandang belum terkalahkan. Mereka juga sedang on fire. Namun, tidak ada yang tidak mungkin jika kita berusaha dan bermain penuh motivasi,” ujarnya, saat jumpa pers, Kamis, (8/8/2019)

Ia menyebutkan semua pemain sama memiliki tekad yang sama untuk bisa meraih poin dikandang Bali United. Ia ingin agar nanti bisa bermain dengan agresif.

“Kita semua sudah bertekad untuk mampu mengambil poin disini. Alangkah baiknya kalau bisa menang, minimal tidak kehilangan poin. Karena dalam sepakbola semuanya bisa terjadi," tandasnya.

Mengenai kondisi mental pemain yang belum pernah menang, Welianyah menyebutkan hal itu tidak membebani pemainnya. Saat ini yang menjadi fokus tim adalah bagaimana keluar dalam kondisi itu.

Sudah sekitar satu minggu ia menyiapkan pertandingan dengan latihan dan juga sudah beradaptasi dengan daerah Bali.

“Kita memang belum mampu menang dalam 10 laga. Tapi kita rasa itu tidak akan membebani mental pemain kita. Saat ini kita sudah melupakan semua kekalahan dan fokus melawan Bali United," katanya.

Ia juga mengingatkan pemainnya untuk mengantisipasi semua pemain Bali United. Karena diyakini Bali United akan bermain terbuka dari awal. Hal tersebut didorong karena menjadi tuan rumah.

“Kita tahu Bali United akan bermain terbuka dan menyerang dari awal, karena mereka juga butuh kemenangan. Semua pemain kita minta untuk bisa mewaspadai semua pemain lawan," sebutnya.

Dalam laga ini sendiri Semen Padang FC juga harus kehilangan bek kirinya, Leo Guntara akibat akumulasi kartu kuning. Namun ia meyakini pemain yang ada juga memiliki kemampuan yang sama untuk menggantikannya.

“Dalam laga nanti kita juga tanpa Leo Guntara yang akumulasi kartu. Tapi kita yakin pemain yang ada mampu menggantikan peran itu untuk mencuri poin," ujarnya.

Sementara itu, pemain Semen Padang, Dedi Gusmawan menyebutkan seluruh pemain sudah sepakat bisa meraih angka di Bali. Ia berharap bisa bermain dengan maksimal nantinya.

“Tekad kita sama untuk bisa meraih poin disini. Tapi kita juga harus mewaspadai kekuatan Bali United yang semua pemainnya sangat berkualitas,” pungkasnya. (Rmd/Osh)

Baca Juga

Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar