Operasi Singgalang 2024, Polresta Padang Catat Angka Kecelakaan Menurun Signifikan

Berita terbaru dan terkini hari ini: Posko Operasi Ketupat melaporkan angka kecelakaan mudik menurun jika dibandingkan tahun lalu.

Ilustrasi. (Foto: Netto Figueiredo/pixabay.com)

Langgam.id - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang mencatat angka kecelakaan selama Operasi Ketupat Singgalang 2024 mengalami penurunan signifikan.

Dibandingkan tahun 2023 lalu, angka kecelakaan di Padang selama Operasi Ketupat Singgalang 2024 turun hingga 29,8 persen.

"Pencapaian ini patut diapresiasi. Penurunan angka kecelakaan menunjukkan efektivitas upaya pengamanan arus mudik dan balik Lebaran," ungkap Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Alfin, dilansir dari Infopublik, Minggu (21/4/2024).

Meskipun demikian, terdapat satu catatan penting, yaitu peningkatan jumlah korban luka berat. Pada tahun 2024, terdapat 8 kecelakaan dengan korban luka berat, sedangkan tahun sebelumnya tercatat 25 kecelakaan. Hal ini menjadi perhatian utama bagi pihak berwenang untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas secara keseluruhan.

Di sisi lain, kabar baik datang dari jumlah korban luka ringan dan korban jiwa. Jumlah korban luka ringan turun drastis dari 35 orang pada tahun 2023 menjadi 14 orang pada tahun 2024. Selain itu, tidak ada korban jiwa pada tahun 2024, sementara pada tahun 2023 terdapat 2 korban meninggal dunia.

Keberhasilan Operasi Ketupat Singgalang 2024 diatribusikan kepada kerja sama semua pihak, mulai dari pemudik hingga petugas gabungan di lapangan. Upaya maksimal dari semua lapisan masyarakat dalam menjaga keselamatan selama musim mudik patut diapresiasi. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Mengabdi di Padang, Pj Wako Andree Algamar Apresiasi Program Relawan Bakti BUMN Batch V
Mengabdi di Padang, Pj Wako Andree Algamar Apresiasi Program Relawan Bakti BUMN Batch V
Masa Tanggap Darurat Bencana Tanah Datar Bakal Diperpanjang
Masa Tanggap Darurat Bencana Tanah Datar Bakal Diperpanjang
Berita Tanah Datar - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Bupati menanggapi ada 292 anggota jaringan terorisme NII di Tanah Datar.
Prebunking: Imbauan Bupati Tanah Datar, Tenang dan Cari Informasi Benar Pasca Erupsi Marapi
Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023
Sebanyak 1.255 paket sembako dari Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang disalurkan dari posko utama ke posko siaga yang berada di empat
1.255 Paket Sembako dari Gebu Minang Disalurkan ke Posko Siaga di Padang Panjang
Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah meninjau progres pekerjaan di kawasan Lembah Anai pada Kamis (23/5/2024).
Pengerjaan Jalan di Lembah Anai Ditargetkan Tuntas dan Bisa Dilewati 21 Juli 2024