Langgam.id - Nasabah Bank Nagari mengaku mengalami kesulitan dalam memanfaatkan layanan perbankan, di antaranya transaksi internet banking hingga tarik tunai di mesin ATM.
Hal ini salah satunya dialami seorang nasabah bernama Iwan. Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Padang Panjang ini akan melakukan sejumlah layanan transaksi Bank Nagari pada Senin (10/5/2021).
"Hari ini tunjangan penghasilan pegawai sudah masuk ke rekening, saya berencana utk mentransfer ke rekening istri, ternyata tidak bisa. Coba ke ATM juga tidak bisa," katanya.
Iwan mengungkapkan sebelumnya pada 29 April 2021 hal yang sama juga dialaminya. Ketika itu, Tunjangan Hari Raya ASN dan pensiun sudah mulai dicairkan ke rekening.
"Transaksi transfer via internet banking tidak dapat dilakukan. Saya coba tarik tunai via ATM terdekat juga tidak bisa," keluhannya.
Menanggapi persoalan ini, Humas Bank Nagari, Intan Evannita mengakui saat ini sejumlah layanan terganggu lantaran lagi ada perbaikan. Gangguan ini diakibatkan banyaknya para nasabah melakukan transaksi.
"Karena sekarang ada perbaikan. Sekarang kadang hidup kadang mati (ATM), kadang bisa transaksi kadang down lagi. Tapi tidak dari pagi bermasalahnya," jelas Intan dikonfirmasi langgam.id
Intan menegaskan pihaknya sedang mengupayakan segala permalasahan secepatnya. Saat ini, gangguan terjadi di seluruh mesin ATM Bank Nagari yang ada.
"Ini karena pengguna terlalu banyak, karena ASN THR sudah cair. Kemudian kami Bank Nagari di mesin ATM stok uang baru di mesin, jadi banyak mengunakan, termasuk nasabah bank lain banyak mengunakan ATM Bank Nagari," tuturnya. (Irwanda/ABW)