Musrenbang RKPD Kota Padang 2025, Fokus Peningkatan Infrastruktur

Musrenbang RKPD Kota Padang 2025, Fokus Peningkatan Infrastruktur

Musrenbang RKPD Kota Padang 2025. (Foto: Prokopim Padang)

Langgam.id - Pemerintah Kota Padang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Padang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Padang tahun 2025.

Musrenbang yang digelar di ZHM Premiere Hotel Padang ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Padang Hendri Septa, Kamis (21/3/2024).

Hendri Septa mengatakan, 2025 merupakan tahun yang strategis, karena berakhirnya periodesasi RPJPD tahun 2005-2025, dan seluruh dokumen perencanaan harus disusun dalam waktu bersamaan. Maka semua pemerintah daerah harus menyusun kembali rencana pembangunan jangka panjang tahun 2025-2045.

"RKPD yang akan kita rumuskan ini merupakan penjabaran dari rencana pembangunan daerah (RPD) 2025-2026, sebagai pedoman untuk penyelenggaraan pemerintahan yang diarahkan untuk mewujudkan transformasi Kota Padang Menuju Kota Jasa Terkemuka Berbasis Pendidikan dan Pariwisata," ucapnya.

Hendri Septa menambahkan, tema pembangunan tahun 2025 fokus pada peningkatan infrastruktur kota sebagai pusat destinasi berkelanjutan. Agar hal ini dapat tercapai ada beberapa prioritas pembangunan strategis yang harus dicapai pada 2025 mendatang.

"Diantaranya, peningkatan kualitas SDM yang berdaya saing, peningkatan ekonomi kota, peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik. Oleh karena itu mari kita rapatkan barisan untuk bersama menyusun perencanaan pembangunan Kota Padang di tahun 2025," pungkas Hendri Septa.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Padang Yenni Yuliza menuturkan, tujuan Musrenbang RKPD ini antara lain untuk menyepakati permasalahan pembangunan daerah, menyepakati prioritas pembangunan daerah, serta penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi.

“Untuk sasaran yang hendak dicapai adalah, penajaman dan klarifikasi terhadap rencana kerja (Renja) perangkat daerah dan antar perangkat daerah, dan menerima masukan dari seluruh utusan kecamatan dan stakeholder terkait untuk penyempurnaan rancangan RKPD Kota Padang menjadi rancangan akhir RKPD Kota Padang Tahun 2025,” tutup salah satu srikandi di Pemko Padang ini.(*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Kenalkan Program 'Kembali ke Surau', Hendri Septa Ingin Lanjutkan Pembinaan Karakter Siswa Pasca Ramadan
Kenalkan Program 'Kembali ke Surau', Hendri Septa Ingin Lanjutkan Pembinaan Karakter Siswa Pasca Ramadan
Sekda Dharmasraya, Adlisman menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah turut membantu kesuksesan penyelenggaraan kegiatan selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1445
Kegiatan Ramadan Berjalan Sukses, Sekda Dharmasraya Ucapkan Terima Kasih
Dua pelaku pencurian yang pada medio Maret 2024 lalu berhasil ditangkap Sat Reskrim Polres Payakumbuh pada Senin (15/4/2024) sekitar pukul
Kupak Rumah Warga, Dua Pria Diringkus Polres Payakumbuh
Sekda Dharmasraya, Adlisman mengatakan akan menindak tegas PNS yang tidak mengikuti Apel Gabungan ataupun tidak masuk di hari pertama kerja.
Pemkab Dharmasraya Tindak Tegas PNS yang Tak Hadir di Hari Pertama Kerja Pascalebaran
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah OPD Pemprov Sumatra Barat usai libur Lebaran 1445
Pascalibur Lebaran, Tingkat Kehadiran Pegawai Pemprov Sumbar 98 Persen
BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Minangkabau Padang Pariaman, memprakirakan kondisi cuaca sepekan ke depan di Sumatra Barat akan diwarnai
BMKG Prakirakan Sumbar Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir Sepekan ke Depan