Mulai Hari Ini, Masuk Kawasan Objek Wisata Padang Pakai Nontunai

Pengunjung di Pantai Air Manis Padang (Irwanda/langgam.id)

Pengunjung di Pantai Air Manis Padang (Irwanda/langgam.id)

Langgam.id - Mulai hari ini, Sabtu (23/11), Dinas Pariwisata Kota Padang memberlakukan pembayaran sistem nontunai untuk retribusi masuk objek wisata khususnya di Pantai Air manis dan Gunung Padang.

Ada pun sistem nontunai yang dipakai adalah menggunakan kartu Brizzi, produknya BRI.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Arfian mengatakan, retribusi sistem nontunai diharapkan meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang dari sektor pariwisata.

Sebagaimana diketahui, sektor pariwisata merupakan salah satu penyumbang PAD yang cukup besar bagi Kota Padang.

"Semoga dengan pembayaran non tunai ini, PAD Kota Padang dari sektor wisata dapat meningkat. Di samping itu juga memberikan peningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan kepada masyarakat memasuki objek wisata," jelasnya, tempo hari, sebagaimana dilansir dari pers rilis di laman Facebook Humas Pemko Padang.

Ditambahkan Arfian, penggunaan pembayaran non tunai merupakan wujud komitmen Pemko Padang dalam menindaklanjuti program pemerintah pusat tentang Gerakan Nasional Non Tunai.

"Dengan diberlakukan pembayaran non tunai ini, semoga pengelolaan pariwisata di Kota Padang akan bisa lebih maksimal lagi," pungkasnya. (Osh)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Tag:

Baca Juga

Langgam.id - Pemko Padang bekerjasama dengan Wakil Komisaris PT. Bank Mandiri, Andrinof Chaniago memulai program mengubah wajah Batang Arau.
Bakal Dijadikan Destinasi Wisata Baru, Program Ubah Wajah Batang Arau Dimulai
Langgam.id - Taman Bunga Puncak Tonang di Nagari Sundata, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman resmi ditutup untuk umum.
Akibat Maraknya Pungli, Taman Bunga Puncak Tonang Pasaman Resmi Ditutup
Langgam.id - Wali Kota Padang, Hendri Septa mengaku optimis daerah yang ia pimpin bisa meraih Peduli Wisata Awards (PWA) tahun 2022.
Sebut Sejalan dengan RPJMD 2019-2024, Hendri Septa Optimis Kota Padang Raih Peduli Wisata Awards 2022
Berita Sawahlunto - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Kunjungan objek wisata di Sawahlunto selama libur lebaran capai 34.234 orang.
Kunjungan ke Objek Wisata di Sawahlunto Selama Libur Lebaran Capai 34.234 Orang
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Pemprov Sumbar melalui Dinas Pariwisata ajak 10 influencer ternama untuk promosikan wisata.
Dispar Sumbar Gaet 10 Influencer Ternama untuk Promosikan Wisata, Salah Satunya Elvia Cerolline
Berita Kota Pariaman - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Ada lokasi baru menikmati sunset di Kota Pariaman, The Sunset of Sunua.
Ada Ikon Wisata Baru di Kota Pariaman "The Sunset of Sunua"