Motivasi Semen Padang FC saat Jumpa PSM Makassar di Laga Perdana

Motivasi Semen Padang FC saat Jumpa PSM Makassar di Laga Perdana

Pelatih Semen Padang FC Syafrianto Rulis dan pemain Fridolin saat konferensi pers persiapan lawan PSM Makassar. (Foto: Manajemen SPFC)

Langgam.id, Padang- Semen Padang FC bakal menghadapi laga berat pada laga perdana Liga 1 2019. Skuat Kabau Sirah menjamu runner up Liga 1 2018, PSM Makassar di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (20/5).

Namun, pelatih Semen Padang FC Syafrianto Rusli tetap menargetkan anak asuhnya mencuri satu poin pada laga ini. Kebangkitan dan asa untuk tetap bertahan di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia ini menjadi motivasinya.

"Secara taktital, fisik dan mental pemain, kami sudah siap untuk menghadapi PSM. Ya mudah-mudahan kami bisa bermain bagus dan mencuri angka di sini, agar bisa bertahan di Liga 1" ujarnya saat konferensi pers Minggu (19/5).

Cederanya sejumlah pilar tak mengurangi niat Syafrianto untuk mendapatkan satu poin. Ia tetap optimistis, meskipun kehilangan 4 pemain andalannya.

Mereka yang absen adalah, 2 pemain asing Jose Sardon dan Mario Barcia dan Rudi yang masih mengalami cedera. Sedangkan Syaiful Indra Cahya masih izin menemani istrinya yang baru saja selesai melahirkan anak pertamanya.

"Semoga absennnya sejumlah pemain tidak menganggu. Mudah-mudahan mereka yang akan tampil besok bisa menjawab kelemahan itu," ujarnya.

Syafrianto juga akan memanfaatkan kelemahan PSM Makassar. Baginya sekuat apapun tim, pasti ada titik kelemahannya.

Ia pun telah menyiapkan taktik khusus untuk menghadapi  skuat Juku Eja. Sejumlah pertandingan terakhir PSM pun sudah ditonton pelatih yang sedang mengambil kursus pelatih lisensi AFC Pro ini.

"Kami sudah siapkan antisipasi dengan melihat beberapa pertandingan PSM," ujarnya.

Kemenangan dua tim promosi juga menjadi motivasi Irsyad Maulana dan kawan-kawan, untuk meraup poin di kandang PSM.

Kalteng Putra menang 2-1 atas PSIS Semarang pada laga perdana. Sedangkan PSS Sleman berhasil taklukkan Arema 3-1.

"Saya rasa itu juga inspirasi buat kami. Mudah-mudahan kita bisa mengikuti jejak dari kawan kami dari Liga 2 untuk tampil di Liga 1 dengan pertandingan yang menarik dan bisa ditonton untuk semua pemirsa hendaknya," katanya.

Pemain Semen Padang FC Fridolin Kristof Yoku mengatakan, seluruh pemain sudah siap berlaga di pertandingan perdana Liga 1 ini.

"Kami sudah kembali ke Liga 1 lagi. Semua pemain siap mencuri poin di sini," ujarnya. (Rahmadi)

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang