Miliki Sabu, Seorang Petani di Pessel 'Dicokok' Polisi

Berita Pessel - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Petani itu kedapatan miliki dua paket kecil Sabu yang dibungkus plastik bening.

Barang bukti narkotika jenis Sabu yang diamankan polisi dari seorang petani di Pessel. (Foto: Dok. Polres Pessel)

Berita Pessel - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Petani di Pessel itu kedapatan miliki dua paket kecil Sabu yang dibungkus plastik klip bening.

Langgam.id - Tim Opsnas Sapu Jagat Satresnarkoba Polres Pesisir Selatan (Pessel) mengamankan seorang petani yang diduga miliki narkotika golongan I jenis Sabu.

Petani itu diamankan polisi pada Kamis (27/1/2022) sekitar pukul 21.00 WIB di Kampung Koto Pandan, Kenagarian Inderapura Timur, Kecamatan Air Pura, Pessel.

Dantim Opsnal Sapu Jagat Satres Narkoba Polres Pessel, Aiptu Yopi Alexander mengatakan, tertangkapnya seorang petani itu, merupakan penangkapan kedua penyalahgunaan narkoba di Peswel tahun 2022.

"Ini penangkapan kedua tahun ini, dan masih di bulan yang sama, Januari 2022," ujar Yopi dikutip dari tribratanews, Jumat (28/1/2022).

Petani yang diduga miliki Sabu itu, kata Yopi, berinisial AA (42), yang merupakan warga Kampung Koto Pandan, Kenagarian Inderapura Timur, Kecamatan Air Pura, Pessel.

"Ia ditangkap dengan barang bukti dua paket kecil Sabu yag dibungkus dengan plastik klip bening," ucap Yopi.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Pessel, AKP Hidup Mulia mengatakan, tersangka akan kita proses sesuai Undang-undang Narkotika dan tidak akan ada main-main dalam proses hukum.

"Siapapun yang terlibat narkoba, kami tidak pandang bulu, karena ini sudah atensi kapolres yang bertekad menjadikan Pessel Zero Narkoba, dan akan kami kejar siapa yang terkait dengan barang haram ini," kata Hidup Mulia.

Baca juga: Menyamar sebagai Pembeli, Tim Sapu Jagat Ringkus Seorang Pengedar Narkoba di Pessel

Hidup Mulia menambahkan, bahwa saat ini, tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Pessel untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dapatkan update berita Pessel – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Tim Phantom Sat Narkoba Polres Payakumbuh menangkap seorang pria berinisial Nas (46) yang diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan
Polisi Ciduk Dua Orang yang Transaksi Sabu di Payakumbuh, Satu Tersangka Kabur
Satres Narkoba Polres Padang Panjang menangkap residivis penyalahgunaan narkoba berinisial RC (42) di balai pemuda di Kampung Teleng,
Simpan Sabu, Residivis Kasus Narkoba Kembali Diciduk Polisi
Diduga menjual dan mengedarkan narkotika jenis sabu, pasangan suami istri (pasutri) ditangkap Sat Narkoba Polres Payakumbuh pada Minggu
Diduga Edarkan Sabu, Pasutri di Payakumbuh Diamankan Polisi
Diduga memiliki narkotika jenis sabu, seorang pria dengan nama samaran Dompet, ditangkap Tim Phantom Sat Narkoba Polres Payakumbuh.
Diduga Bawa Sabu Senilai Rp18 Juta, Pria Ini Ditangkap Polres Payakumbuh
Pemprov Janji Dukung BNN dalam Penanggulangan Narkoba di Sumbar
Pemprov Janji Dukung BNN dalam Penanggulangan Narkoba di Sumbar
Satresnarkoba Polres Dharmasraya berhasil meringkus seorang pengedar narkotika jenis sabu berinisial HP (41) pada Rabu (3/4/2024) sekitar
Edarkan Sabu, Seorang Warga Dharmasraya Ditangkap Polisi