Meski Pandemi, Pemko Padang Tetap Targetkan 23.000 Kunjungan Wisman untuk 2022

Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Wali Kota Padang kunjungi objek wisata pakai Motor Gede (Moge).

Ilustrasi - Kawasan Wisata Pantai Padang. (Foto: Dok. InfoPublik)

Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Kunjungan wisatawan itu diharapkan dapat menggerakkan perekonomian Kota Padang.

Langgam.id - Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Pariwisata (Dispar) menargetkan kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) mencapai 23.000 orang untuk tahun 2022, meskipun masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Lalu, untuk kunjungan wisatawan nusantara, Dipar Kota Padang menargetkan sebanyak 2,8 juta orang.

Plt. Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kota Padang, Raju Minropa mengatakan, meskipun dalam masa pandemi, Dispar Padang akan terus berupaya untuk mencapai target kunjungan wisata tersebut.

"Guna mengejar target itu, kita telah siapkan sejumlah event untuk menarik minat wisatawan untuk ke Padang," ujar Raju dikutip dari InfoPublik, Senin (17/1/2022).

Raju berharap, Pandemi Covid-19 bisa terus terkendali, sehingga pihaknya bisa menggelar berbagai event di Kota Padang.

"Event wisata yang telah kita persiapkan hingga saat ini ada sebanyak 15 event, baik lokal ataupun nasional. Ada pegelaran seni, budaya dan lainnya," ungkap Raju.

Raju menambahkan, jika wisatawan banyak berkunjung ke Padang, maka juga akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat Kota Padang.

"Semua sektor usaha tentunya akan bergerak, seperti hotel, rumah makan, pusat kuliner, UMKM dan liannya," ucap Raju.

Baca juga: Jauh dari Target, 358 Ribu Wisatawan Kunjungi Kota Padang Selama 2021

Kemudian, Raju mengimbau, agar masyarakat selalu mematuhi dan menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dan ikut vaksinasi Covid-19, agar pandemi bisa segera berakhir.

Dapatkan update berita Padang – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

BPS mencatat kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Sumatra Barat (Sumbar) melalui pintu masuk Bandara Internasional Minangkabau (BIM)
Kunjungan Wisman ke Sumbar Naik di April 2024, Peningkatan Tertinggi dari Spanyol
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat, saat ini sudah ada 175 bank sampah di daerah tersebut. Keberadaan bank sampah ini
Padang Miliki 175 Bank Sampah, Terbanyak di Kecamatan Pauh
Simulator golf telah hadir di Padang. Simulator golf ini hadir bersamaan dengan dibukanya Par Tee Kafe di Jalan Wahidin, dekat kantor PLN.
Ada Simulator Golf di Padang, Buka Mulai 1 Juni
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Sekda Kota Padang, Andree Algamar. [Foto: Dok. Pemko Padang]
Andre Algamar Dilantik Jadi Pj Wali Kota Padang Besok
Geruduk Klinik Athena di Padang, Mahasiswa Minta Polisi Penjarakan dr Richard Lee
Geruduk Klinik Athena di Padang, Mahasiswa Minta Polisi Penjarakan dr Richard Lee