Menuju DPRD Sumbar, Massa Mahasiswa Padati Jalan Khatib Sulaiman

Menuju DPRD Sumbar, Massa Mahasiswa Padati Jalan Khatib Sulaiman

Massa mahasiswa mulai memadati Jalan Khatib

Langgam.id - Seribuan mahasiswa mulai bergerak menuju Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatra Barat (Sumbar). Massa mahasiswa ini datang dari berbagai perguruan tinggi di Sumbar dan memadati setengah Jalan Khatib Sulaiman yang merupakan akses jalan menuju kantor anggota dewan tersebut.

Menurut mahasiswa, mereka bergerak secara serentak dari kampus mereka masing-masing dan berkumpul di Sikpang Rumah Makan Lamun Ombak. Membludaknya massa, setengah jalan Khatib Sulaiman sempat ditutup sementara.

Sembari bergerak jalan menuju ke kantor DPRD, massa mahasiswa bersorak dan nyanyikan yel-yel mereka. Mahasiswa juga mementangkan berbagai macam spanduk atas mosi tidak percaya kepada anggota DPRD.

"Setan apa yang sedang merasuki-mu DPR! Itu DPR apa lembaga Afgan, kok sadis," tulis isi spanduk mahasiswa.

Bahkan massa juga membawa keranda mayat. Serta mengibarkan bendera merah putih. Sesampai di lokasi, mahasiswa kemudian aksi di depan gerbang kantor DPRD sebelum aksi di dalam.

"Tangkap, tangkap koruptor. Hidup mahasiswa," sorak mahasiswa.

Seperti diketahui, aksi mahasiswa ini bertajuk #reformasidikorupsi terkait protes RUU KPK yang dianggap sebagai merupakan cara-cara legislatif koruptif, melanggar undang-undang dan bermasalah. Massa diinformasikan berasal dari mahasiswa di perguruan tinggi di Sumbar serta berasal Masyarakat Sipil Anti Korupsi. (Irwanda/HM)

Baca Juga

BK DPRD Sumbar berencana menerapkan pola pemberian reward untuk memotivasi anggota dewan dalam meningkatkan disiplin kinerja.
Tingkatkan Disiplin Kinerja Dewan, BK DPRD Sumbar Berencana Terapkan Sistem Reward
Jamaah Masjid Baitul Mukmin Labuah Baru Payakumbuh bisa tersenyum lega, pasalnya impian punya ambulans terwujud di momen Hari Raya
Masjid Baitul Mukmin Payakumbuh Akhirnya Punya Ambulans, Supardi: Alhamdulillah
Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengungkapkan bahwa salah satu unsur penopang perekonomian Sumatera Barat adalah sektor UMKM.
Tinjau Booth Paviliun Sumbar di PRJ 2024, Supardi Dorong UMKM Payakumbuh Ekspansi ke Pasar Global
KPU Sumbar resmi menetapkan 65 calon anggota DPRD Sumatra Barat terpilih pada Pemilu serentak 2024 pada rapat pleno yang digelar Jumat
KPU Tetapkan 65 Anggota DPRD Sumbar Terpilih, Ini Nama-namanya
Bukittinggi, Payakumbuh selama ini hanya sekedar kota perlintasan. Sehingga perekonomian Payakumbuh hanya bertumpu pada sektor
Jadikan Payakumbuh Kota Tujuan, Supardi Ajak Tokoh Adat Bangga dengan Budaya Sendiri
Bencana yang terjadi baru-baru ini di Agam dan Tanah Datar mesti membuka mata pemerintah dan masyarakat bahwa Sumbar masihlah daerah
Ketua DPRD Sumbar: Diperlukan Banyak Anggota Penggerak Masyarakat Siaga Bencana