Mengintip Instagram Cagub-cawagub Sumbar, dari Pengikut hingga Unggahan

cagub pilkada

Paslon Pilgub Sumbar. (Instagram KPU Padang)

Langgam.id – Instagram, media sosial ini tidak hanya menjadi kegemaran para selebritis dan masyarakat umum saja. Para politisi teramasuk calon gubernur Sumatra Barat juga aktif menggunakan Instagram untuk menyapa masyarakat.

Melalui postingan Instagram mereka bisa membagikan berbagai kegiatan yang dilakukan. Terlebih di tengah masa pandemi sekarang ini, kampanye harus dilakukan secara virtual. Para calon yang punya follower atau pengikut yang banyak secara tidak langsung diuntungan dengan kondisi ini.

Berikut 4 calon gubernur Sumatera Barat dengan jumlah followers terbanyak yang dihimpun hingga Rabu, (14/10/20):

1. Mahyeldi

Walikota Padang yang kini mencalonkan diri sebagai calon gubernur Sumbar ini memiliki followes terbanyak diantara 3 calon lainnya yaitu 37,9 ribu di akun @mahyeldisp. Mahyeldi telah membagikan postingan sebanyak 483 tentang berbagai kegiatannya.

Dari postingan terakhir, mahyeldi terlihat membagikan alasan memilih dirinya dan Audy selaku cagub dan cawagub Sumbar 2020 sebagai aksi kampanye virtual.

Sementara itu, Audy Joinaldy selaku cawagub pasangan Mahyeldi, memiliki followers 7.790 pada akun @joinaldy. Meski pengikutnya jauh lebih sedikit dari Mahyeldi, namun Audy terlihat sangat aktif di Instragram, terbukti dari jumlah postingannya sebanyak 593.

2. Fakhrizal

Fakhrizal yang sebelumnya pernah menjabat Kapolda Sumbar sudah sangat banyak bersentuhan dengan masyarakat. Terbukti dengan jumlah followers-nya di akun instagram @irjenpolfakhrizal sebanyak 32,5 ribu.

Jumlah postingannya pun cukup banyak, mulai dari momen bersama keluarga, kegiatan di lapangan, dan juga kesiapan dirinya menjadi cagub Sumbar 2020.

Sedangkan Genius Umar yang dipasangkan dengan Fakhrizal, memiliki akun Instagram @geniusumar dengan jumalh 8.164 followers. Tak tanggung-tanggung, postingannya mencapai angka 2.033.

3. Mulyadi

Sebagai anggota DPR RI asal Sumbar, Mulyadi memiliki jumlah followers sebanyak 32,1 ribu di akun @irhmulyadi. Akun itu bahkan sudah terverifikasi sebagai akun resmi.

Postingannya terbilang cukup banyak yaitu 948, dengan memperlihatkan keseringannya terjun ke lapangan menyapa masyarakat banyak.

Meski tak sebanding dengan Mulyadi, Ali Mukhni yang menjadi pasangannya dalam Pilkada nanti juga memiliki akun instagram bernama @alimukhni dengan 5.597 followers dan 603 total postingan.

4. Nasrul Abit

Nasrul Abit saat ini merupakan Ketua Pembina Gerindra Sumbar. Layaknya cagub Sumbar yang lain, ia juga memiliki akun instagram yaitu @nasrulabit. Akun itu punya jumlah followers 18,7 ribu dan telah memposting sebanyak 1.079. (Tasya/ABW)

Baca Juga

Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Survei Katadata: Mahyeldi Unggul di Pilgub Sumbar 2024
Survei Katadata: Mahyeldi Unggul di Pilgub Sumbar 2024
Partai Gerindra Usung Vasko Ruseimy di Pilgub Sumbar
Partai Gerindra Usung Vasko Ruseimy di Pilgub Sumbar
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa partainya akan menyiapkan bakal nama untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) 2024. Namun ketika ditanya siapa yang akan diusung, Hasto belum mau menyebut nama.
PDI Perjuangan Siapkan Kader Maju di Pilgub Sumbar 2024, Ada Nama Sutan Riska?
Langgam.id - BRI mengajak seluruh nasabah atau masyarakat menjaga kerahasiaan data dan password terkait maraknya upaya penipuan perbankan.
AJI Indonesia: Peretasan HP dan Medsos Ketum AJI, Ancaman Serius bagi Kebebasan Pers
Whatsapp down
Daftar Kejadian WhatsApp, Facebook dan Instagram Down Selama 2021