Matangkan Persiapan, 2 Pemain Asing Semen Padang Pulih dari Cedera

Matangkan Persiapan, 2 Pemain Asing Semen Padang Pulih dari Cedera

Semen Padang FC mematangkan persiapan dalam latihan setelah libur Lebaran 2019. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Pengunduran jadwal pertandingan Semen Padang di Liga 1 2019 pasca-Lebaran, memberikan keuntungan pada  tim dari Bukit Karang Putih, Padang tersebut. SPFC memiliki waktu lebih banyak mematangkan persiapan, termasuk untuk dua pemain asing Tim Kabau Sirah yang sudah pulih dari cedera.

Sebelumnya, Semen Padang FC dijadwalkan pada 14 Juni bertanding melawan PS Tira Persikabo. Namun diundur dan lanjut melawan Perseru Badak Lampung FC pada 21 Juni mendatang.

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli saat latihan di Lapangan Mess Indarung, Senin, (11/6/2019) mengatakan akan lebih mempersiapkan pertandingan jelang pertandingan melawan Badak Lampung.

"Bagi saya, plusnya, kita bisa mempersiapkan pemain lebih baik. Mudah-mudahan kita punya waktu 10 hari ini, sehingga saya bisa mengatur format latihan hingga pada 21 Juni itu ada di puncaknya," katanya.

Kondisi pemain, menurut Syafrianto, Kiper Teja Paku Alam mengalami cedera pada bagian paha saat melawan Persib beberapa waktu lalu. "Untuk pertandingan selanjutnya kita lihat kondisi dia dulu, mudah-mudahan bisa pulih lagi dengan segera," katanya.

Sedangkan untuk dua pemain asal Argentina, Mario Barcia dan Sardon Jose Syafrianto mengatakan mereka sudah pulih dari cedera dan bisa dimainkan pada pertandingan selanjutnya

"Saya lihat mereka sudah mulai oke dan siap, kita mengatur dia ikut latihan agar pada 21 Juni nanti pada puncaknya, tugas pelatih mengembalikan kondisi pemain," katanya.

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang