Masuk Payakumbuh dari Luar Daerah Wajib Lapor Posko Covid-19

Masuk Payakumbuh dari Luar Daerah Wajib Lapor Posko Covid-19

Posko Covid-19 Kota Payakumbuh. (Foto: Pemko Payakumbuh/payakumbuhkota.go.id)

Langgam.id - Masyarakat yang masuk Payakumbuh dari luar daerah diwajibkan pemerintah kota untuk melapor ke Posko Covid-19. Kebijakan ini diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di kota tersebut.

Demikian dikatakan Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, sebagaimana dilansir situs resmi Pemko, Rabu (25/3/2020).

Sebelumnya, dalam rapat pada Selasa (24/3/2020)bersama bersama sekda, asisten, dan kepala OPD di balai kota, Riza mengatakan, supaya angka positif tetap “zero” di Payakumbuh, penting bagi seluruh pihak untuk mengawasi orang yang datang.

“Lurah dan camat kita berikan tugas khusus untuk aktif 24 jam memantau aktivitas warganya. Kalau ada yang tidak mau ikut aturan akan ditindak tegas oleh tim gugus tugas,” kata Riza.

Kebijakan yang diambil Riza ini, menurutnya, harus tegas dan tidak bisa ditawar lagi. Ia mengatakan, kalau ada kasus positif Covid-19 di Payakumbuh, akan sangat berat lagi yang akan ditanggung oleh tim Gugus Tugas Di Payakumbuh, bahkan keamanan setiap warga menjadi taruhannya.

“Kita tegaskan bagi warga yang datang dari luar daerah dan tidak mau patuh dan koorperatif dengan melaporkan diri, maka akan didatangi oleh petugas kita. Karena, untuk penanganan Covid-19 ini tindakan tegas sesuai SOP harus kita lakukan agar keselamatan seluruh warga kita terjaga. Jangan main-main,” kata Riza.

Ia juga mengharapkan dukungan seluruh pihak termasuk seluruh masyarakat untuk aktif memonitor aktivitas apapun di lingkungannya. Di samping menjaga kesehatan dan mawas diri, masyarakat diharap harus peka dengan keadaan sekitar. (*/SS)

Baca Juga

Team Miminku dan Rudi Maulana
Agensi Digital Marketing Miminku.id Pertama di Sumatera, Inovasi Pemberdayaan Perempuan Asal Payakumbuh
Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh, Joben mengatakan, pada Idul Adha 1444 H ini, ada total 1.564 ekor hewan kurban yang akan disembelih
Pemko Payakumbuh Gelar Salat Idulfitri 1445 H di Halaman Balai Kota
Ketua DPRD Sumbar Supardi mengajak masyarakat untuk menghindari berbagai jenis sogokan dalam pemilihan calon kepala daerah. Menurutnya Kota
Ketua DPRD Sumbar Ajak Warga Payakumbuh Bijak dalam Menentukan Sikap dalam Pilkada
Belatung Menggeliat pada Tumpukan Sampah di Padang Kaduduk Payakumbuh
Belatung Menggeliat pada Tumpukan Sampah di Padang Kaduduk Payakumbuh
Jalan Payakumbuh menuju Pekanbaru menuju Pangkalan ditutup pada Selasa Penutupan ini dilakukan karena ada bencana longsor dan banjir.
Jalan Payakumbuh ke Pekanbaru Menuju Pangkalan Ditutup, Arus Lalin Dialihkan via Lintau
Ekspo SMK 2024 dan Sinergi Pengembangan Pariwisata Payakumbuh
Ekspo SMK 2024 dan Sinergi Pengembangan Pariwisata Payakumbuh