Masjid di Lima Kecamatan Terima Bantuan Bank Nagari Cabang Painan

Masjid di Lima Kecamatan Terima Bantuan Bank Nagari Cabang Painan

Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan Helfiyanrika di Masjid Darul Ihsan Lansano Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan. [Foto: Humas]

Berita Pesisir Selatan - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Masjid di Lima Kecamatan Terima Bantuan Bank Nagari Cabang Painan.

Langgam.id - Bank Nagari Cabang Painan Kabupaten Pesisir Selatan menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) pada sejumlah tempat ibadah. Ramadan kali ini, bantuan diberikan pada lima masjid di lima kecamatan di sana.

Masjid beruntung yang mendapat CSR tersebut, yaitu Masjid Agung di Pancung Soal, Masjid Nurul Hikmah di Ranah Pesisir, Masjid Nurul Ihsan di Lansano Sutera, Masjid Suhada di Batangkapas dan Masjid Mukaromah di Koto XI Tarusan.

Penyerahan bantuan dilakukan dalam agenda safari Ramadan Pemda Pesisir Selatan. Bank Nagari masuk dalam dafar tim 1 bersama Bupati Rusma Yul Anwar.

"Kita masuk dalam daftar tim 1 bersama Pak Bupati. Karena itu CSR tersebut disalurkan pada agenda safari Ramadan Pemerintah Daerah Pesisir Selatan," kata Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan Helfiyanrika.

Dia berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaiknya oleh pengurus. Meski jumlahnya tidak banyak, namun cukup membantu keperluan rumah ibadah.

Selain menyalurkan bantuan, saat safari di Masjid Darul Ihsan Lansano Kecamatan Sutera, Kamis (14/4/2022), pihaknya juga menyampaikan beberapa program pengkreditan, mulai dari KUR Marandang, KMK Bangkit dan kredit umum lainnya.

Bank Nagari bertekad dapat membangkitkan keterpurukan ekonomi selama pandemi Covid-19. Bank Nagari siap membantu masyarakat dan juga usaha mikro kecil yang ada di Pesisir Selatan.

Baca juga: Gelar Safari Ramadan, Bupati Pesisir Selatan Terima Aduan Jalan Rusak

Pengurus masjid dan jamaah juga diperkenalkan dengan aplikasi Nagari Digital Masjid. Aplikasi itu sangat membantu dan mempermudah masyarakat mendapatkan informasi tentang masjid. Sekaligus, mempermudah dermawan untuk berdonasi.

Dapatkan update berita Pesisir Selatan – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Nasdem
DPR RI Dapil Sumbar I: Sengit Perebutan Kursi Kedua Nasdem
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024
Prof Amir Syarifuddin
Mengenang Prof Amir Syarifuddin: Berawal dari Guru Agama dan Berakhir Juga sebagai Guru Agama
Anggota DPR RI Guspardi Gaus
Pemerintah Buka 2,3 Juta Lowongan CPNS 2024, Guspardi Gaus: Kesempatan Besar Bagi Fresh Graduate dan Honorer
Kunjungan wisman ke Sumatra Barat (Sumbar) melalui Bandara Internasional Minangkabau pada April 2023 mencapai 4.100 kunjungan.
Bandara Minangkabau Kembali Beroperasi Setelah Sempat Ditutup Akibat Erupsi Gunung Marapi
Masa siaga darurat penanganan dampak erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam diperpanjang hingga 25 Februari mendatang.
Penutupan Bandara Minangkabau Diperpanjang Akibat Erupsi Gunung Marapi