Masih di Zona Degradasi, Semen Padang Fokus pada Pertandingan Selanjutnya

Masih di Zona Degradasi, Semen Padang Fokus pada Pertandingan Selanjutnya

Semen Padang FC menang 1-0 atas Kalteng Putra di Stadion Haji Agus Salim Padang, Kamis (21/11/2019). (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Meski Semen Padang FC menang 1-10 dan meraih tiga poin atas tamunya Kalteng Putra di Stadion Haji Agus Salim, Kamis (21/11/2019), tim Kabau Sirah masih berada di zona degradasi.

Klasemen sementara menunjukkan, Semen Padang naik satu peringkat dari dasar klasemen. Mereka berada di peringkat 17 dengan 27 poin dari 28 kali pertandingan, dengan 6 kali menang, 9 seri dan 13 kali kalah.

Catatan SPFC sama dengan Perseru Badak Lampung FC yang berada di peringkat 16. Namun, Perseru unggul memasukkan gol. Sementara, Kalteng Putra yang kalah dari Semen Padang berada di dasar klasemen, hanya terpaut satu poin, yakni 26.

Pertandingan di papan bawah semakin ketat. Jarak poin antara tim sangat tipis. Di peringkat 15 misalnya, ada Persela Lamongan dengan poin 28, hanya satu poin di atas Semen Padang dan Perseru.

Semua tim di zona degradasi masih berpeluang untuk keluar dan bertahan di Liga 1. Sebaliknya, tim yang tak terpaut jauh dari zona degradasi masih mungkin terpuruk ke bawah.

Pelatih kepala Semen Padang, Eduardo Almeida usai pertandingan mengatakan dalam pertandingan tim banyak gagal memanfaatkan peluang. Seharusnya tim bisa menambah menambah keunggulan. Namun baginya yang lebih penting berhasil meraih tiga poin.

"Hari ini 3 poin yang sangat penting. Selamat kepada tim. Kita berhasil mencapai target. Jadi mari fokus ke laga berikutnya dan berjuang meraih 3 poin," katanya.

Saat ini ia segera fokus mempersiapkan pertandingan berikutnya. Semen Padang akan menghadapi Persebaya Surabaya di pekan depan. Dalam lagi ini berharap bisa kembali meraih tiga poin. Menurutnya yang paling penting dalam pertandingan adalah menenangkannya dan tidak harus mencetak banyak gol.

"Target pertandingan adalah 3 poin. Dan kita berhasil meraihnya. Sekarang Kita fokus kepada laga sepanjutnya. Kita tidak mencetak banyak gol sekarang. Namun, kita akan mencoba lagi di laga berikutnya. Yang paling penting sekarang adalah menang," katanya.

Sementara pemain belakang Muhammad Rifqi mengatakan pertandingan bersama Kalteng seperti final. Hal ini terkait peluang tim untuk bertahan di Liga 1. Ia bersyukur akhirnya bisa meraih kemenangan.

"Alhamdulillah dalam pertandingan ini kami berhasil menang, pertandingan ini sangat penting bagi kami," katanya. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC