Mantan Wali Kota Payakumbuh Masri Berpulang di Tanah Suci

Mantan Wali Kota Payakumbuh Masri Berpulang di Tanah Suci

Mantan Wali Kota Payakumbuh Masri (Foto: payakumbuhkota.go.id)

Langgam.id - Mantan Wali Kota Payakumbuh Masri berpulang di Tanah Suci Madinah, pada Rabu (5/6/2019). Wali Kota Payakumbuh periode 1978-1983 tersebut meninggal dunia sekitar pukul 4.30 PM (sore) waktu Madinah atau pukul 20.30 WIB di RS. King Fahd Madinah, Arab Saudi.

“Innalillahi wa Innailaihi Roji’un. Atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh, kami turut berduka atas berpulangnya Bapak Drs. Masri MS, Walikota ke-2 Payakumbuh," sebut Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, sebagaimana dirilis Humas di situs resmi Payakumbuh, Kamis (6/6/2019).

Riza mendoakan almarhum yang berpulang pada usia 85 tahun itu husnul khaatimah dan keluarga diberi ketabahan dalam menghadapi ujian.

Wali Kota Riza mengatakan, atas nama Pemko, ia memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada almarhum yang telah berjasa membangun Payakumbuh di fase awal berdirinya kota.

Masri MS bin Marakin menjabat Walikota dari tahun 1978 hingga 1983. Periode tersebut merupakan fase awal meletakkan dasar-dasar pemerintahan dan perencanaan pembangunan kota yang baru berdiri tahun 1970.

"Apa yang hari ini kita nikmati termasuk andil dan jasa beliau sebagai pendahulu kita. Semoga menjadi amal jariyah bagi beliau,” ujar Riza.

Wali Kota juga memohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan almarhum dan mohon didoakan.

Hingga informasi dirilis Humas Payukumbuh, Pemko belum bisa menghubungi pihak keluarga terkait rencana pemakaman jenazah. (*/SS)

Baca Juga

Team Miminku dan Rudi Maulana
Agensi Digital Marketing Miminku.id Pertama di Sumatera, Inovasi Pemberdayaan Perempuan Asal Payakumbuh
Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh, Joben mengatakan, pada Idul Adha 1444 H ini, ada total 1.564 ekor hewan kurban yang akan disembelih
Pemko Payakumbuh Gelar Salat Idulfitri 1445 H di Halaman Balai Kota
Ketua DPRD Sumbar Supardi mengajak masyarakat untuk menghindari berbagai jenis sogokan dalam pemilihan calon kepala daerah. Menurutnya Kota
Ketua DPRD Sumbar Ajak Warga Payakumbuh Bijak dalam Menentukan Sikap dalam Pilkada
Belatung Menggeliat pada Tumpukan Sampah di Padang Kaduduk Payakumbuh
Belatung Menggeliat pada Tumpukan Sampah di Padang Kaduduk Payakumbuh
Jalan Payakumbuh menuju Pekanbaru menuju Pangkalan ditutup pada Selasa Penutupan ini dilakukan karena ada bencana longsor dan banjir.
Jalan Payakumbuh ke Pekanbaru Menuju Pangkalan Ditutup, Arus Lalin Dialihkan via Lintau
Ekspo SMK 2024 dan Sinergi Pengembangan Pariwisata Payakumbuh
Ekspo SMK 2024 dan Sinergi Pengembangan Pariwisata Payakumbuh