Mantan Bupati Limapuluh Kota Minta Andre Rosiade Maju Jadi Gubernur Sumbar

Mantan Bupati Limapuluh Kota Minta Andre Rosiade Maju Jadi Gubernur Sumbar

Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021 Irfendi Arbi. [Foto: ist]

Langgam.id - Dukungan demi dukungan terus mengalir untuk Anggota DPR DI Andre Rosiade menjadi Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) tahun 2024 mendatang. Kali ini, hadir dari tokoh Luak Limapuluh (Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh) Irfendi Arbi.

Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021 itu menyebut, Andre Rosiade sangat layak menjadi Gubernur Sumbar. Ia pun meminta Andre untuk maju sebagai Gubernur Sumbar pada pemilu mendatang.

“Harapan kita semua, bagaimana kalau kita usung pak Andre Rosiade sebagai Gubernur? Setuju tidak semua?” kata Irfendi, Sabtu (12/11/2022) lalu di Lubuak Simato Convention Center, Kota Payakumbuh saat pesta pernikahan Arysa Nichola Adnan, putri Ketua DPC Partai Gerindra Kota Payakumbuh yang juga anggota DPRD Sumbar Nurkhalis Dt Bijo Dirajo dengan M Buchky Farrel, anak dari Harlen.

Meski apa yang diucapkan Wakil Bupati Limapuluh Kota 2005-2010 itu agak menyentak semua yang hadir, tapi para hadirin menjawab setuju. “Alhamdulillah,” kata Irfendi layaknya seorang juru kampanye untuk Andre Rosiade yang sebelumnya menjadi saksi pernikahan di hari yang sama.

Irfendi Arbi dengan tegas meminta Andre Rosiade mau maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2024. Andre diminta menggandeng putra Luak Limapuluh sebagai calon Wakil Gubernur.

“Mudah-mudahan Gubernurnya pak Andre Rosiade, nanti wakil Gubernurnya dari daerah kita Luak Limapuluh yaitu Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Insya Allah,” kata Irfendi Arbi yang disebut-sebut sebagai calon kuat Bupati Limapuluh Kota 2024 ini.

Irfendi Arbi sangat berterima kasih kepada Andre Rosiade yang menyempatkan hadir ke Payakumbuh di tengah rutinitasnya sebagai wakil rakyat di Senayan yang padat. “Kami minta terima kasih kepada semua pihak yang hadir. Yang istimewa, yang kita hormati, Bapak Andre Rosiade, anggota DPR RI yang sudah berkenan hadir di kampung yang kita cintai ini. Dalam rangka menjadi saksi nikah dari anak Dt Bijo Dirajo,” kata mantan anggota DPRD Kota Padang.

Irfendi mengatakan, kedatangan Andre Rosiade merupakan kebanggaan tersendiri. “Karena ini kebanggaan kita, makanya kita semua mengucapkan terima kasih kepada pak Andre Rosiade yang mau hadir ke Payakumbuh. Kami merasa tersanjung pak Andre hadir di tempat kami,” sebutnya.

Dihubungi di lokasi yang sama, Andre Rosiade berterima kasih kepada Irfendi Arbi dan warga Payakumbuh yang memberikannya dukungan, sampai akan mengusung menjadi calon Gubernur Sumbar 2024.

Namun, Andre mengaku belum terlalu memikirkannya dan fokus kepada tugasnya sebagai Anggota DPR RI 2019-2024.

“Kami juga sedang berfokus bersama Partai Gerindra memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI dan Gerindra Pemenang Pemilu. Jadi, bagi kami pembahasan terkait pencalonan pada Pilgub Sumbar 2024 dimulai setelah memenangkan pak Prabowo,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini. (Advertorial)

Baca Juga

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade kembali menggelar Jumat Berkah Partai Gerindra, Jumat (23/2/2024).
Andre Rosiade Kembali Gelar Jumat Berkah Gerindra di Padang
Istri dan anak Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah turut serta menjadi caleg di Pemilu 2024 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Istri-Anak Gubernur Sumbar Diprediksi Gagal Raih Kursi DPR dan DPRD Sumbar
Pardianto (41) semakin bingung dengan beban hidup yang diterimanya beberapa waktu terakhir. Selain susahnya mencari makan sehari-hari,
Andre Rosiade Lunasi Tunggakan BPJS Istri Penjual Sate Keliling yang sedang Sakit
Andre Rosiade Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Kayu Kalek Padang
Andre Rosiade Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Kayu Kalek Padang
Calon legislatif (caleg) dari Partai Gerindra, untuk sementara berada di posisi teratas peroleh suara terbanyak untuk DPR RI Dapil Sumbar 1.
Real Count Sementara DPR RI Dapil Sumbar 1: Andre Rosiade Teratas, Disusul Athari Ghauthi Ardi
Andre Rosiade: Meski Kalah, Prabowo Tetap Komit Bangun Sumbar
Andre Rosiade: Meski Kalah, Prabowo Tetap Komit Bangun Sumbar