Manjakan Pecinta Skateboard, Padang Bakal Bangun Skatepark Bertaraf Nasional

Manjakan Pecinta Skateboard, Padang Bakal Bangun Skatepark Bertaraf Nasional

ilustrasi (pixabay.com)

Langgam.id - Pemerintah Kota (Pemko) Padang bakal membangun area taman permainan (skatepark) untuk para pecinta olahraga skateboard. Rencanaya, skatepark akan dibangun persis di sebelah monumen Merpati Perdamaian, kawasan Pantai Muaro Lasak.

Ihwal pembangunan skatepark dibenarkan Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Arfian. Menurutnya, proses pembangunan dilakukan melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Iya betul. Kalau secara fisik, pembangunan nanti dikerjakan melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Kapannya, saya belum tahu pasti, tapi informasi yang saya dapat sekarang sudah tahap tender," kata Arfian dihubungi langgam.id, Kamis (18/7/2019).

Arfian mengungkapkan, pembangunan skatepark merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada kalangan anak muda pecinta skateboard. Nantinya, skatepark yang dibangun juga akan bertaraf nasional.

"Pembangunan ini tindaklanjut permintaan dari anak muda di Padang yang hobi skateboard. Lokasi yang bagus memang di Muaro Lasak dan nantinya menjadi wahana baru di Pantai Padang," kata dia.

Selama ini, skatepark belum pernah dibangun di Kota Padang. Biasanya, anak muda pecinta olahraga  yang mengunakan sebilah papan luncur ini hanya bisa menyalurkan bakat dan hobinya bermain di jalanan dan lapangan terbuka.

Salah satunya, seperti di kawasan GOR H Agus Salim yang kerap dijadikan arena bagi para pecinta olahraga ekstrem tersebut. Sementara di Subtance Surf Shop yang berlokasi di kawasan Pondok hanya memiliki skatepark mini. Begitupun juga di Batang Arau.

Adanya rencana pembangunan skatepark bertaraf nasional ini disambut gembira oleh para anak muda pecinta skateboard di Kota Padang. Mereka berharap pembangunan dapat segera terealisasi secepatnya.

"Kami sangat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dengan rencana pembangunan skatepark ini. Tentunya kami para anak skate dapat menyalurkan hobi dan bakat. Semoga di area skatepark lengkap ada arena quarterboarslide, dan miniramp," kata salah seorang anak skate di Padang Alung. (Irwanda/RC)

Baca Juga

Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl
Prajurit Yonif 133/YS Padang Gugur Diserang KKB di Papua, Jenazah Tiba di Bandara Minangkabau Malam Ini
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Pemko Padang menerima dana insentif fiskal kinerja tahun 2023 kategori penghapusan kemiskinan ekstrem dari pemerintah pusat Rp5,3 miliar
Padang Terima Insentif Fiskal Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Rp5,3 M
Padang merupakan salah satu kota di Sumatra Barat yang memiliki beragam objek wisata alam. Mulai dari pantai, pulau-pulau, air terjun
5 Air Terjun Cantik di Padang, Sudah Pernah ke Sana?